Rumah Zakat Action Santuni Panti Asuhan Sayang Omak Duri, Bengkalis

Daftar Isi

    Foto: Dok. Rumah Zakat Pekanbaru

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Relawan Rumah Zakat Action bekerja sama dengan Lalang Adventure memberikan bantuan kepada Pantai Asuhan Sayang Omak yang hangus terbakar di jalan siak Duri Kabupaten Bengkalis.

    Panti asuhan yang telah berdiri sejak tahun 2008 ini berada di Jalan siak Duri Kabupaten Bengkalis, di panti tersebut memiliki 17 anak asuh yang terdiri dari 8 murid SD, 3 murid SMP dan siswa SMA serta Mahasiswa.

    Baca Juga: Hadir di Muslim Fest, Global Wakaf Sebarkan Semangat Berwakaf

    Panti asuhan sayang omak terbakar akibat konsleting listrik yang terjadi pada pukul 14.00 WIB, api dengan cepat melahab bangunan asrama dan kantor yang berada di sebelah mushola panti tersebut.

    Dalam waktu setengah jam bangunan asrama dan kantor ludes terbakar, hal ini membuat pengurus dan anak anak panti sangat sedih dan merasa terpukul dengan kejadian yang menimpa, saat ini anak anak dan pengurus tinggal di Masjid yang berdiri tepat disebelah bangunan yang terbakar.

    Melihat kejadian itu, relawan rumah zakat action langsung turun aksi memberikan bantuan kepada panti asuhan sayang omak, perjalanan yang dilalui untuk menuju lokasi adalah jalur darat dengan jarak 4 jam perjalanan dari Pekanbaru. Setelah tiba dilokasi relawan rumah zakat disambut oleh pengurus panti dan anak anak, terlihat wajah senang dari mereka dengan kedatangan relawan kelokasi.

    Baca Juga: Popok Bayi dan Pembalut Wanita Jadi Alat Membakar Mobil Ibrahim

    Setelah melihat kondisi lokasi pasca kebakaran, Relawan Rumah Zakat memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan juga bahan bangunan seperti semen untuk membantu dalam hal pembangunan asrama tempat tinggal anak-anak panti.

    "Saya sangat berterima kasih kepada Relawan Rumah Zakat Action, karena mau datang jauh-jauh dari Pekanbaru untuk menjenguk kami disini, bantuan ini sangat berarti bagi kami terutama untuk anak anak agar mereka bisa ceria seperti biasanya, terima kasih Relawan Rumah Zakat, terima kasih para donatur rumah zakat," ujar mariana selaku pengurus panti asuhan sayang omak. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Zakat Action Santuni Panti Asuhan Sayang Omak Duri, Bengkalis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar