Raja Bulutangkis Dunia Bangkit dari Mati Suri

Daftar Isi

    Foto :IG Viktor Axelsen.
    BWF World.

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Tak hanya Shi Yuqi yang dipastikan akan kembali turun laga. Tapi, ternyata raja bulutangkis dunia Viktor Axelsen juga bakal mulai bertarung lagi memburu tahta juara.

    Dia telah bangkit dari mati suri. Juara dunia 2017 ini menyatakan dirinya sudah pulih dari cedera panjang yang dialami secara beruntun.

    Baca Juga: Si Dewa Judi Bikin Keok 2 Pemain Barcelona

    Viktor sudah lama tak turun tanding, dia terakhir bertarung empat bulan lalu di Sudirman Cup 2019 melawan Anthony Sinisuka Ginting. Setelah itu dia harus gantung raket akibat penyakit asma yang diidapnya kambuh.

    Sebenarnya Viktor sempat dinyatakan siap tempur di European Games 2019, tapi ternyata secara mendadak di menyatakan mundur. Kali ini penyebabnya bukan karena asma kumat. Tapi juga dia mengalami cedera kaki saat latihan,melansir viva.co.id

    Ternyata cedera itu berdampak parah. Tak cuma gagal mencicipi panasnya atmosfer persaingan perebutan medali emas di European Games, Viktor juga melewatkan beberapa turnamen penting seperti Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019 dan terakhir tentu saja dia absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis alias BWF World Championships 2019 di Basel, Switzerland.

    Baca Juga: Parenting Islami: Tips Agar Anak Cinta dengan Al-Quran

    Kehadiran kembali Viktor di arena pertandingan tentunya semakin memanaskan persaingan memperebutkan tahta juara di sejumlah turnamen besar dunia.

    Jika tak cedera lagi, Viktor dipastikan akan tampil perdana di BWF Super 1000, China Open 2019. Tahun lalu dia gagal naik tahta juara turnamen ini, karena mengalami cedera saat bertanding dengan Anthony Sinisuka Ginting.

    Tak hanya harus puasa berlaga, cedera yang dialaminya juga membuat ranking Viktor merosot. Terakhir kali sebelum cedera Viktor berada di ranking 2 dunia, tapi kali ini telah merosot ke peringkat 7. Selamat datang kembali Viktor Axelsen. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Raja Bulutangkis Dunia Bangkit dari Mati Suri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar