Wardan Teken MOU  di Jakarta Seluruh Bupati dan Walikota Se-Indonesia 

Daftar Isi

    JAKARTA, Lancangkuning.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Riau, HM Wardan meneken MOU terkait penandatanganan nota kesepahaman antara Mentri Pertanian dengan Bupati dan Walikota dalam menjamin pelaksanaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta penyuluhan Pertanian dari pelamar Tenaga Harian Lepas guna membantu Penyuluhan Pertanian (THL-TB). Jum'at (02/9/16).

    Acara yang berlangsung di Auditorium Gedung F Kantor Pusat Kementrian Pertanian Jalan Harsono, tepatnya di RM No 3 Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan, turut dihadiri dari perwakilan Pemkab Inhil yakni Bupati Inhil, Kepala  BKD, Kepala BP2KP, Kabag Umum, Kapala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Bagian Humas. 

    Dalam hal itu, Bupati Inhil menandatangani nota nomor urut yang ke-9 dari seluruh Bupati dan Walikota di Indonesia. MOU dilakukan langsung antara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pertanian dengan kepala daerah, disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman. 

    {{}}

    Dari total jumlah THL-TB di Indonesia mencapai 25 ribu atau sebanyak 6.700 orang yang akan diusulkan pada proses CPNS tahun 2016, khusus penyuluh pertanian langsung dari Kementrian Republik Indonesia. Salah satu item MOU adalah meningkatan status THL-TB penyuluh pertanian untuk diusulkan dalam proses pengadaan CPNS, melalui proses seleksi oleh BKN. 

    "Syarat ketentuan untuk mengikuti proses pengadaan CPNS ini minimal berusia 35 tahun pada 31 Desember 2016," kata Mentri Pertanian Arman Sulaiman. (03/09/16).

    Sementara itu, HM Wardan saat menghadiri acara tersebut menyampaikan sejak tahun 2007 sampai tahun 2016 ini, ada sebanyak 19 orang yang sudah mengabdi di Sektor Pertanian dan 19 orang ini akan diseleksi untuk diusulkan menjadi CPNS bidang Pertanian. 

    "Sedangkan, yang sudah memenuhi kriteria THL-TB yang berusia 35 tahun sebanyak 12 orang," tutur Bupati Inhil. 

    Kendati demikian, Bupati Inhil sangat mendukung program pengadaan CPNS penyuluh Pertanian sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia, termasuk di Inhil. Ia juga berharap jika 19 orang tersebut lulus CPNS, mereka harus lebih meningkatkan lagi penyuluhan pertanian di lapangan. 

    "Kita berharap dari total 19 orang bisa lulus semuanya. Hal ini tentu harus memenuhi syarat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta," tutupnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wardan Teken MOU  di Jakarta Seluruh Bupati dan Walikota Se-Indonesia 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait