Prospek Kerja Teknik Fisika Untuk Perempuan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Langit secara harfiah adalah batas dalam fisika. Dari mempelajari bintang hingga mengebor di bawah bumi, fisikawan menerapkan keterampilan memecahkan masalah pada pekerjaan di hampir semua sektor. Fisika secara tradisional belum menarik banyak wanita: Sebuah laporan tahun 2012 dari "physics today" menemukan bahwa wanita hanya memperoleh 21 persen gelar sarjana dan 17 persen gelar Ph.D. American Astronomical Society telah menemukan bahwa hambatan masuk bagi perempuan bukanlah intelektual, tetapi budaya, seperti norma sosial dan praktik pendidikan. Berikut ini beberapa bidang yang bisa untuk lulusan teknik fisika bagi kaum hawa.

    Astronomi

    Lulusan fisika dapat fokus pada bintang-bintang. Sebagai astronom, mereka menciptakan teori untuk menjelaskan dunia alami, seperti pembentukan atom, dan melakukan percobaan untuk menguji ide-ide mereka. Plus, mereka mencari planet baru. Beberapa fisikawan merancang teleskop dan peralatan ilmiah lainnya. Pengusaha termasuk observatorium, planetarium, museum sains, kelompok nirlaba dan lembaga federal seperti NASA, Observatorium Angkatan Laut AS dan Laboratorium Astrofisika Smithsonian. Para astronom membutuhkan keterampilan menulis dan berbicara untuk menyampaikan gagasan mereka. Ini juga membantu untuk terlibat dalam proyek penelitian sebagai sarjana.

    Industri

    Industri termasuk energi, transportasi, telekomunikasi, komputer dan ruang dan pembuat satelit mempekerjakan lulusan fisika. Perusahaan bahan konstruksi membawa fisikawan sebagai analis kimia, sedangkan produsen chip komputer mempekerjakan mereka untuk pekerjaan seperti manajer teknik keandalan atau teknisi laboratorium. Pekerjaan lain termasuk insinyur fisika, magang rekayasa perangkat lunak, ilmuwan penelitian entry-level, analis sistem dan analis programmer. Perusahaan yang berhubungan dengan sains juga mempekerjakan fisikawan dalam penjualan, pemasaran, dan layanan pelanggan. Industri swasta mempekerjakan bagian fisikawan terbesar pada 2010, yaitu 32 persen, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja A.S.

    Kesehatan

    Fisikawan mengembangkan, memantau dan memeriksa perangkat yang mendeteksi penyakit. Mereka juga mempelajari bagaimana radiasi memengaruhi proses biologis, atau menganalisis cara meningkatkan teknologi pencitraan. Dengan ahli onkologi radiasi, fisikawan merencanakan perawatan dan dosis. Dalam kardiologi, mereka fokus pada fungsi alat pacu jantung dan aliran jantung. Lulusan Fisika dapat menemukan pekerjaan dengan produsen bioteknologi dan farmasi, rumah sakit dan lembaga pemerintah seperti Departemen Pertahanan atau Energi. Agen setempat juga mempekerjakan fisikawan sebagai spesialis kesehatan lingkungan. Untuk masuk, cari pekerjaan musim panas sebagai asisten lab rumah sakit, atau sukarelawan dalam penelitian medis atau kesehatan.

    Pendidikan

    Banyak lulusan fisika memilih karier dalam pendidikan. Mereka mengajar di sekolah menengah, atau bekerja sebagai instruktur dan profesor di perguruan tinggi dan universitas. Sebagai penulis sains dan jurnalis, lulusan fisika memberi informasi kepada publik tentang topik yang berpusat pada sains. Bekerja dalam pendidikan biasanya memerlukan pekerjaan tingkat pemula sebagai asisten peneliti fakultas, koordinator lab sains, atau rekan penelitian pascadoktoral. Ini juga membantu untuk menjadi sukarelawan sebagai guru fisika atau bekerja dengan program setelah sekolah. Ditambah lagi, lulusan yang ingin mengajar fisika SMA membutuhkan lisensi guru.

    Lain

    Praktik lulusan Fisika di sejumlah sektor lain. Fisikawan akustik bekerja di laboratorium pemerintah, pembangun dan insinyur untuk mempelajari bagaimana transmisi suara. Ahli geofisika mempelajari sifat fisik Bumi untuk mengeksplorasi sumber daya minyak dan mineral. Melalui laboratorium militer dan pemerintah, fisikawan nuklir mengembangkan senjata, akselerator dan reaktor nuklir. Studi tentang radiasi elektromagnetik dan pengembangan serat optik, laser, mikroskop dan holografi adalah karya fisikawan optik. Akhirnya, fisikawan solid-state membantu menciptakan perangkat elektronik seperti peralatan navigasi mobil dan pesawat terbang

    Kualifikasi

    Gelar sarjana sains adalah mandat untuk pekerjaan entry-level sebagai asisten peneliti, teknisi atau spesialis, serta penulisan pekerjaan non-penelitian untuk jurnal sains atau menjual produk untuk bisnis. Untuk lebih banyak tanggung jawab, fisikawan seringkali membutuhkan gelar sarjana, serta pengalaman praktis. Gelar doktor sangat penting untuk pengajaran dan penelitian di sebuah perguruan tinggi atau universitas, serta pekerjaan administrasi dengan laboratorium, lembaga publik dan bisnis.(Irma)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Teknik Fisika Untuk Perempuan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar