Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Dinamika Bangsa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan. Pendidikan sendiri bermakna untuk membuat seluruh etika, mental serta pikiran menjadi lebih baik. Jadi apa itu pendidikan? Pendidikan merupakan pembelajaran mengenai pengetahuan, keterampilan serta kebiasaan sebuah kelompok dan di turun-temurunkan ke generasi selanjutnya.

    Bisa disimpulkan bahwa pendidikan itu seperti pembelajaran hal yang positif secara turun temurun. Banyak keuntungan dari pendidikan, seperti memberikan sebuah informasi untuk kita ketahui, mengetahui pengetahuan yang belum kita ketahui, bisa memudahkan kita untuk mengembangkan pekerjaan menjadi lebih sederhana, mendapatkan pelajaran mental agar tetap menjadi pribadi yang baik, dan masih banyak lagi.

    Hal yang diperlukan untuk membujuk minat siswa baru yaitu dengan membuktikan bahwa kelayakan sekolah tersebut sudah dinilai layak. System penilaian layak tidak layaknya sekolah adalah akreditasi. Secara penjelasannya akreditasi merupakan sebuah system penilaian yang disahkan oleh Negara yang diberi wewenang untuk menilai suatu sekolah.

    Lembaga yang menaungi akreditasi ini yaitu BAN PT, BAN yang berarti Badan Akreditasi Nasional dan PT berarti Perguruan Tinggi. Lembaga ini bertugas sebagai tim penilai suatu sekolah apakah sekolah itu layak atau tidak. Ada standar criteria yang akan dinilai dari akreditasi, contohnya seperti fasilitas sekolah (ruang belajar, ruang guru, fasilitas olahraga, saranan ibadah, dan lain – lain), kebersihan sekolah, kantin sekolah dan masih banyak lagi, bahkan hingga tata cara atau metode pengajaran guru.

    Indonesia yang memiliki banyak pulau ini terus berjuang untuk meningkatkan pembelajaran serta pendidikan. Setiap provinsi di Indonesia juga mengikuti pengayaan ilmu pengetahuan berupa pendidikan. Teknologi di Indonesia juga sudah sangat berkembang, satu dari banyak provinsi di Indonesia yang ikut mengembangkan teknologi yaitu provinsi Jambi.

    Terbukti dari dibangunnya banyak instansi pendidikan yang berbasis computer, salah satu instansinya yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Dinamika Bangsa. Sekolah tinggi ini mengedepankan ilmu di bidang computer, beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tambak Sari Thehok 36139 Jambi, Indonesia Jambi, Indonesia. Bernomor SK 91DO2002, dengan tanggal SK 13 Mei 2002, berdiri pada tanggal 13 mei 2002. Itu bukti dari semangat sekolah tersebut, karena setelah dibangun sekolah tersebut langsung mengurus akreditasi. Ada empat (4) prodi di sekolah tinggi ini, yaitu :

    1.  Prodi                : Sistem Komputer

         Strata               : Strata satu (S1)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : 3549/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018

         Kedaluarsa     : 28 Desember 2023

         Status              : Aktif (Masih berlaku)

         Tahun SK        : 2018

    2.  Prodi                : Teknik Informatika

         Strata               : Strata satu (S1)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : 1300/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2017

         Kedaluarsa     : 02 Mei 2022

         Status              : Aktif (Masih berlaku)

         Tahun SK        : 2017

    3.  Prodi                : Sistem Informasi

         Strata               : Strata satu (S1)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : 019/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2015

         Kedaluarsa     : 24 Januari 2020

         Status              : Aktif (Masih berlaku)

         Tahun SK        : 2015

    4.  Prodi                : Sistem Informasi

         Strata               : Strata dua (S2)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : 2109/SK/BAN-PT/Akred/M/VI/2017

         Kedaluarsa     : 20 Juni 2022

         Status              : Aktif (Masih berlaku)

         Tahun SK        : 2017

    IPTEK merupakan hal yang telah menjamah ke segala penjuru dunia. IPTEK juga telah mempengaruhi peradaban dengan ilmu tersebut. Apa itu IPTEK ? IPTEK merupakan singkatan dari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Pengetahuan ini bersifat luas, mulai dari perkembangannya, pembaharuanya, serta manfaatnya. Nyatanya ilmu pengetahuan telah membuat peradaban semakin maju, dengan seiring teknologi yang telah dibangun semakin maju.

    Teknologi juga membutuhkan pengetahuan, maka dari itu ilmu pengetahuan tidak terpisahkan dengan teknologi. Dari suatu contoh teknologi sederhana yaitu katrol, katrol juga merupakan teknologi sederhana yang menggunakan pengetahuan tentang gaya gravitasi serta massa benda.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Dinamika Bangsa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar