Kesulitan Dana, Tim Futsal AFK dari Siak Akan Mewakili Riau di Liga Nusantara 2019 'Ngadu' ke Dewan

Daftar Isi

     

    Foto: Saat pertemuan di Gedung DPRD Siak. Dok Istimewa

    LancangKuning.Com, SIAK - Tim Futsal Asosiasi Futsal Kandis (AFK) yang berasal dari Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, akan mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti Liga Nusantara 2019 zona Sumatera, yang digelar di Pekanbaru 2-9 September ini.

    Namun berjalananya waktu, tim yang telah mengharumkan nama Kabupaten Siak ini terkendala dengan dana. Selasa (27/8/19) sore, sejumlah pemain dan oficcial mengadu ke DPRD Siak.

    Baca Juga: Tanam Bulu Mata Dalam Islam, Itu Boleh Apa Tidak Ya?

    Rombongan dipimpin official tim Sabar Sinaga, disambut ketua DPRD Siak Indra Gunawan, di ruang kerjanya. Selain itu, juga ikut mendampngi anggota DPRD Siak Syamsurizal dan Kusman Jaya. Dalam diskusi tersebut, mereka menyampaikan keluh kesah mulai perhelatan tingkat Provinsi yang digelar di Kabupaten Bengkalis hingga keberangkatan untuk mengikuti liga Nusantara 2019 mendatang.

    "Kami ceritakan, saat kami bertanding di Kabupaten Bengkalis, kami sangat minim anggaran, sampai untuk makan saja, kami membawa kompor untuk masak. Namun dikarenakan semangat adik-adik ini dalam bertanding, dengan izin Allah SWT kami berhasil menjuarai turnamen tersebut," kata Sabar, saat menceritakan ke ketua DPRD Siak.

    Sabar juga menjelaskan, dalam keberangkatan untuk mengikuti perlombaan tersebut, memerlukan anggaran lebih kurang Rp 50 juta, namun saat ini dana yang terkumpul baru Rp 18 juta.

    "Rp 18 juta itu berasal dari Rp 5 juta uang saat kami juara I di Bengkalis kemarin, namun uang itu belum bisa diambil, karena panitia penyelenggara akan memberikan hadiah itu dengan syarat kalau kami ikut dalam liga Nusantara 2019. Kemudian, Rp 5 juta dari kami Official, kemudian sisanya dari kami bergerak kejalan-jalan dan dari donatur," jelas Sabar.

    Sabar mengaku, pernah menyampaiikan hal itu ke Bupati Siak, namun jawaban Bupati Siak kata Sabar, Bupati  meminta untuk menghubungi KONI Siak.

    "Ketika saya menghubungi KONI, mereka beralasan tidak ada anggaran, jadi kami mau mengadu kemana lagi, apakah kita sanggup melihat adik-adik ini melupakan asanya ikut dalam Liga ini?," tanya Sabar.

    Untuk itu kata Sabar, ia bersama pemain datang ke mengadu ke wakil rakyat, supaya ada solusi yang diberikan untuk ajang tersebut.

    Baca Juga: Pelantikan Anggota DPRD Kampar Diwarnai Demo Mahasiswa, Ini Tuntutanya

    Sementara itu, ketua DPRD Siak Indra Gunawan mengaku akan mencari solusi untuk pencarian anggaran keberangkatan tim AFK yang akan ikut di Liga Nusantara 2019 ini.

    "Yang jelas, kami akan cari solusi, apakah nanti bantuan dari perusahaan atau bagaimana, nanti kami kabari ke official tim," kata Indra.

    Tim AFK Kabupaten Siak ini, pada turnamen Futsal tingkat Provinsi Riau yang dihelat di Kabupaten Bengkalis, beberapa hari lalu berhasil menjadi juara, setelah di partai puncak berhasil mengalah tim dari Kabupaten Bengkalis. Untuk itu, tim AFK berhak mewakili Provinsi Riau dalam Liga Nusantara 2019 ini. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kesulitan Dana, Tim Futsal AFK dari Siak Akan Mewakili Riau di Liga Nusantara 2019 'Ngadu' ke Dewan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar