Pantai Air Manis, Wisata Kota Padang yang Terkenal dengan Legenda Si Malin Kundang

Daftar Isi

    Wisata, Padang Sumbar, Lancangkuning.com - Salah satu objek wisata yang menarik lainnya di Kota Padang, ialah Pantai Air Manis yang juga sangat terkenal dengan kisah dan legendanya Malin Kundang. Di Pantai Air Manis para wisatawan bisa menikmati keindahan pantai dan ombak pantai semilir dengan angin sepoi yang sangat sejuk.

    Pantai Air Manis memiliki pesona pantai yang sangat indah, jika sudah berkunjung ke Sumatera Barat tepatnya Kota Padang, maka mengunjungi Pantai Air Manis adalah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

    Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan juga bisa menelusuri kisah legenda Malin Kundang. Di Pantai Air Manis ini terdapat relief batu legenda Malin Kundang yang dikisahkan ia dikutuk menjadi batu karena tidak mengakui keberadaan ibunya.

    {{}}

    Batu Malin Kundang adalah relief batu berupa pecahan kapal dan seseorang yang sedang menelungkup di Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatera Barat. Dengan mengunjungi Pantai Air Manis juga akan mengingatkan wisatawan akan pentingnya berbakti pada orang tua dan tidak durhaka padanya, karena doa orang tua apalagi ibu adalah mustajab.

    Dengan ombaknya yang semilir, kita bisa menyusuri bibir pantai yang cukup luas di saat air laut sedang surut dan juga menikmati pemandangan yang membentang di depan mata. Di Pantai Air Manis pengunjung juga bisa menjadikan lokasi ini sebagai tempat piknik ataupun bermain ombak pantai, surfing dan juga camping.

    Tidak hanya keindahan pantai dan juga legenda si Malin Kundang yang bisa dinikmati di sini, di Pantai Air Manis, wisatawan juga bisa melancong ke pulau yang tidak jauh dari bibir pantai, akan tampak sebuah pulau yang sangat indah dan anggun, keindahannya membuat para pengunjung tertarik untuk mengunjunginya. Pulau ini lebih dikenal dengan sebutan Pulau Pisang Kecil. Mengunjungi Pantai Air Manis semua berbagai keindahan alam dapat dinikmati. Fasilitas umum untuk wisatawan juga tersedia, yang dikelola oleh masyarakat sekitar, seperti warung makanan, payung atap pantai, musholla dan wc umum. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Air Manis, Wisata Kota Padang yang Terkenal dengan Legenda Si Malin Kundang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar