Perahu Siap Berlayar, Dua Kader PD Siap Bertarung di Pilkada 2020 Siak

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, SIAK - Tinggal hitungan bulan saja, Pilkada serentak kembali digelar. Kini Partai Demokrat telah menyiapkan dua kader terbaiknya untuk mengikuti ajang 5 tahunan itu.

    Hal itu disampaikan ketua DPD Partai Demokrat Riau yang diwakili Wakil ketua BPOKK Demokrat Riau Nasarudin, saat membuka  Musyawarah Anak Cabang (Musrancab) partai Demokrat Siak, di Gedung LAMR Siak, Ahad (18/8/19) siang.

    "Putra terbaik Siak dari partai Demokrat siap menjadi kepala daerah di Kabupaten Siak,  yakni Bapak Sayyed Abubakar Assegaf dan ketua DPC Demokrat Siak Bapak Syamsurizal," kata Nazar.

    Nasar mengatakan, Demokrat menyiapkan dua kader terbaik partai besutan SBY itu, agar bisa menjadi pemenang pada Pilkada Kabupaten Siak 2020 mendatang.

    "Kalau Bupati nya pak Sayyed, dia putra asli Siak dan dia layak diajukan sebagai Calon Bupati. Tetapi jika Demokrat mendapat posisi wakil Bupati nya, kita siapkan ketua DPC Demokrat Siak Syamsurizal," katanya.

    Nasar menjelaskan, pada Pilkada Siak 2020 mendatang, partai Demokrat dipastikan akan mencalonkan kader mereka sendiri, untuk itu ia meminta pengurus ditingkat Kabupaten hingga ke ranting harus solid.

    "Kita tidak ingin, seperti yang dulu-dulu, kita ingin kader kita sendiri yang maju. Karena hitung-hitung politik kita jelas, karena kita yakin maju untuk menang. Kalau tidak, buat apa kita maju," tegasnya.

    Nasar megakui, sejauh ini pihaknya terus melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan sejumlah partai untuk membangun koalisi.

    "Sudah tentu, partai Demokrat tidak cukup satu perahu, tentu pasti akan membangun komunaksi ke partai-partai lain," katanya.

    Ia juga mengakui, sejauh ini partai lain juga sudah mulai melakukan pendekatan ke partai Demokrat untuk membangun koalisi. Ia juga akui, petahana juga saat ini mulai menjalin komunikasi bersama untuk membangun Kabupaten Siak 5 tahun berikutnya.

    "Namanya politik, tentu dibangun komunikasi yang baik," terangnya.

    Sementara itu, politikus Demokrat lainnya yang juga anggota DPR RI Sayed Abubakar Assegaf sudah menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Siak 2021-2026, dan sejauh ini terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai.

    "Hampir semua partai sudah saya jalin komunikasi dengan baik, yang intensif sudah kami bangun komunikasi dengan PKS, PDI Perjuangan dan Hanura," kata pria akrab di sapa Ibeck itu.

    Ibeck mengatakan, setiap kader berhak mencalonkan dan dicalonkan, ia juga mempersilakan kader Demokrat lainnya untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat dan menjalin komunikasi dengan parpol-parpol.

    "Silakan, namun siapa yang akan diajukan oleh partai, partai lah yang menentukan," terangnya.

    "Sejauh ini saya juga terus melakukan komunikasi ke tingkat daerah. Karena, saya sangat paham sekali bahwa bukan tipikal saya dengan ujung-ujungnya saya langsung ke DPP partai masing-masing untuk mendapat dukungan, enggak, kita tahu dan paham dan tahu mekanisme, makanya kita terus jalin komunaksi dengan partai partai ketingkat DPC di Kabupaten Siak," katanya.

    Anggota DPR RI komisi VII itu mengakui, beberapa partai sudah menawarkan diri untuk berpasangan dengannya, tetapi ia mengatakan tetap nanti akan dibicarakan terkait wakil ke internal partai.

    "Nanti kita akan lakukan survey, karena kita mau pasangan bisa mendongkrak perolehan suara kita," terangnya lagi.

    Namun Sayed mengakui, ia tidak akan menjalin komunikasi dengan pihak petahana, karena ia sendiri akan maju menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Siak.

    "Saya tidak ada (komunikasi dengan petahana), saya berminat untuk mencalon sebagai calon Bupati dan beliau saya rasa tidak akan mau menjadi wakil saya, sehingga komunaksi kesana pasti tidak ada," tegasnya.

    Sementara itu, ketua DPC Demokrat Siak Syamsurizal menanggapi prihal namanya masuk radar untuk pilihan menjadi orang nomor 2 di Siak, ia mengakui itu semua tergantung partai.

    "Intinya, siapapun yang diusung oleh partai, kita wajib mendukungnnya," kata anggota DPRD Siak itu.

    Nama Legislator asal Sungai Apit itu terus santer terdengar untuk ikut dalam bursa calon kepala daerah, ia juga telah membuat Jargon Pasti Anak Siak (PAS) untuk Pilkada 2020, jargon tersebut terus santer dibicarakan sejumlah kalangan.

    Anggota DPRD Siak yang kembali terpilih pada Pileg April lalu juga, mulai dilirik oleh sejumlah tokoh politik yang ingin maju pada Pilkada 2020 mendatang. Dikabarkan, petahana yakni Bupati Siak H Alfedri juga sudah menjalin komunikasi yang intern dengan pria yang akrab disapa Budi itu. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perahu Siap Berlayar, Dua Kader PD Siap Bertarung di Pilkada 2020 Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar