Cara Cepat Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika Anda menyukai suatu petualangan menyelam ke dalam bahasa asing dan menjelajahinya sesuai keinginan Anda. Anda tidak ingin terbatas pada materi atau metode hanya satu saja, dan Anda tidak memiliki kesabaran untuk maju melalui kelas dengan kecepatan siput. Anda ingin belajar bahasa Korea, dan Anda ingin mempelajarinya sendiri sekarang. Tidak ada yang salah dengan menjadi pembelajar mandiri. Faktanya, beberapa pembelajar bahasa yang paling sukses adalah mereka yang mengambil tanggung jawab belajar di tangan mereka sendiri. Jadi, bagaimana tepatnya Anda belajar Korea melalui belajar mandiri?

    Belajar bahasa korea itu bisa sulit dan juga belajar bahasa Korea sendiri bisa menjadi hal yang menyenangkan. Ketika Anda belajar bahasa Korea di kelas formal, guru bertanggung jawab untuk membimbing Anda. Dia memutuskan apa yang akan Anda pelajari, bagaimana Anda akan mempelajarinya, dan kapan. Tidak banyak orang berpikir tentang ini, tetapi sebagai siswa Anda menaruh banyak kepercayaan pada guru Anda, dan menganggap bahwa mereka tahu cara terbaik untuk mengajar dan belajar bahasa. Cara belajar ini sangat terstruktur, dan biasanya guru / kurikulum memegang tangan siswa ketika mereka mengambil langkah kecil dalam bahasa Korea. Ketika Anda mengajar diri Anda sendiri, semua ini keluar dari jendela. Mulai sekarang terserah Anda untuk memutuskan apa, bagaimana, dan kapan di belakang pembelajaran Anda.

    Mulai dari mana Ada banyak alat dan sumber daya bahasa Korea untuk belajar, dan jika Anda belajar sendiri itu semua adalah permainan yang adil. Berikut cara agar bisa belajar bahasa korea secara otodidak.

    A.    Memilih pendekatan atau bahan inti

    Meskipun Anda tidak memiliki guru, Anda masih perlu menggunakan sesuatu sebagai referensi / sumber utama untuk perjalanan Anda ke bahasa Korea. Itu bisa berupa buku, kursus, atau bahkan aplikasi. Pada akhirnya Anda harus mendapatkan bahasa Korea dari suatu tempat. Alat atau sumber daya apa yang Anda gunakan akan bergantung pada mengapa atau bagaimana Anda mempelajari bahasa tersebut. Apakah Anda lebih fokus pada berbicara dan tidak terlalu peduli dengan membaca atau menulis? ... Maka pendekatan Anda harus mencerminkan hal itu. Apakah Anda lebih suka memulai dengan tata bahasa? Mungkin Anda tidak ingin fokus pada tata bahasa dan hanya ingin belajar ungkapan. Apakah Anda suka melafal? ... Anda mengerti. Bahasa Korea sangat luas dan rumit (seperti bahasa asing lainnya), Anda akan memilih aspek mana dari bahasa yang Anda fokuskan.

    Pendekatan umum untuk belajar mandiri dalam bahasa Korea

    1.      Latihan membaca-kosakata-tata bahasa

    Pendekatan ini adalah favorit pribadi saya, dan saya suka menggunakannya dalam studi saya. Meskipun mungkin bukan yang paling populer, dan dibandingkan dengan dua pendekatan lainnya itu agak rumit. Idenya di sini adalah Anda mempelajari pelafalan yang benar terlebih dahulu, dan mengembangkan aksen Korea yang layak. Selama dan setelah proses itu Anda belajar hangul dan cara membaca dalam bahasa Korea. Setelah Anda dapat membaca dan mengucapkan kata-kata dalam bahasa Korea, Anda mulai belajar banyak kosa kata (biasanya daftar 500+ kata benda, kata kerja, dan kata sifat yang paling umum). Biasanya Anda menggunakan semacam platform flashcard pengulangan spasi untuk melakukan kata-kata ini ke memori.

    Catatan: karena Anda belajar pengucapan dan cara membaca bahasa Korea, Anda tidak menggunakan bahasa Inggris pada kartu flash Anda. Anda cukup menggunakan gambar, kata Korea yang ditulis, dan mungkin file suara dari Forvo yang asli yang mengucapkan kata itu.

    Setelah itu Anda membuka buku pelajaran atau kursus bahasa Korea untuk mulai belajar tata bahasa dasar. Setiap kali Anda menemukan aturan baru, Anda berlatih mencampur dan mencocokkan 500+ kata yang Anda pelajari sebelumnya untuk mulai menyusun kalimat sederhana. Anda mendapatkan praktik ini dengan menulis atau berbicara dengan penutur asli, dan menerima umpan balik. Anda terus bekerja melalui tata bahasa Korea dan melakukan kata-kata baru ke memori saat Anda menemukannya.

    2.      Tata bahasa-praktik-kosa kata

    Dengan metode ini Anda mulai dengan menyelam langsung ke tata bahasa Korea. Anda mengambil contoh aturan tata bahasa dan kalimat dari buku pelajaran atau kursus, dan kemudian Anda melakukan yang terbaik untuk melatihnya dengan penutur asli. Ketika Anda berlatih menggunakan tata bahasa Korea dan frasa dari materi sumber Anda, Anda menemukan lubang dalam kosa kata Anda. Anda kemudian menemukan kata-kata yang perlu Anda pelajari untuk mengekspresikan apa yang ingin Anda ucapkan (baik di buku pelajaran, kursus, atau dengan cara lain). Anda membilas dan mengulangi proses ini dan terus belajar tata bahasa dan kata-kata baru saat Anda maju melalui bahasa.

    3.      Kosakata-praktik-tata bahasa

    Dalam metode ini Anda cukup mempelajari stok frasa dan kata-kata Korea yang menurut Anda akan berguna bagi Anda. Kemudian Anda langsung mulai dan mulai menggunakannya dengan penutur asli. Idealnya penutur asli mengoreksi Anda, dan seiring waktu Anda membuat cukup banyak kesalahan dan diperbaiki hingga Anda mulai menginternalisasi tata bahasa Korea. Tidak perlu dikatakan bahwa sangat penting untuk mendapatkan umpan balik dan koreksi yang baik dari penutur asli jika Anda menggunakan metode ini. Dari ketiga metode ini yang paling tidak terstruktur. Ini semacam gaya atau belajar "make up as you go".

    Memang awalnya terasa cukup aneh dan susah dipahami, namun perlahan dan pasti Anda akan lebih mampu untuk bisa memahami apa yang Anda lihat. Ini cukup efektif karena otak manusia merekam dengan mudah apa yang ditontonnya dan mudah untuk mengikuti Sesuatu yang disukainya.(Irma)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Cepat Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    50%

    Komentar