Global Qurban ACT Riau Distribusikan Hewan Qurban ke Pelosok Negeri

Daftar Isi

     

    Foto: Dok. ACT

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Mereka yang jarang bahkan hampir tidak pernah menyantap lezatnya daging qurban, saudara-saudara kita yang berada di pedalaman dan dusun sana yang masih memiliki keterbatasan dari sisi ekonomi, akses dan lainnya.

    Maka dari itu Global Qurban – ACT Riau menginisiasi Qurban  1440 H kali ini menyapa saudara-saudara di pelosok negeri yang berada di wilayah Riau yakni di Dusun tegar yang terletak di kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

    Baca Juga: Tips Agar Pembaca Membagikan Konten Pemasaran

    Dengan perjalanan sekitar 30 menit dari kota Duri akses jalan melewati tanah kuning, dan jika sudah hujan lebat maka masyarakat setempat kesulitan akses keluar masuk dusun. Terdapat 300 KK didalamnya dan masyarakat setempat sangat akrab dan berhubungan baik satu dengan yang lainnya.

    Pelosok lain penyembelihan dan distribusi  qurban berlokasi di Kampung lembaga tanah adat pusaka alam, kec, sungai Sembilan kota dumai, akses menuju dari kota dumai sekitar 2 jam, dengan menaiki speed boot butuh waktu sekitar 45 – 1 jam utk sampai dilokasi kampung tanah adat.  

    Rata-rata masyarakat setempat bekerja sebagai petani dan sebagai pendodos sawit dilahan dimana mereka bekerja, dengan keterbatasan penghasilan , kebutuhan setiap hari yang harus dipenuhi serta tingginya biaya tentu membuat warga tempatan tidak mampu untuk ber qurban.

    Qurban ini berlangsung di Masjid Baitussalam dan di sekitaran rumah warga, tampak antusias serta kebahagiaan dari warga dimana mereka selama ini tidak pernah makan daging qurban. Sangat terbantu sekali dengan adanya penyembelihan dan berbagi daging qurban di tempat kami, akhirnya di idul adha 1440 H ini kami bisa makan daging qurban.

    Global Qurban – ACT Riau di Idul adha 1440 H ini mendistribusikan sebanyak 7 sapi 4 diantaranya di daerah Kampar, Riau dan 3 diantaranya di dusun tegar kab. Bengkalis dan kampung lembaga tanah adat, kota Dumai.

    Baca Juga: 125 Santri Al Abrar dan Masyarakat Setempat Menikmati Syukuran Qurban

    Pimpinan ACT Riau Pekanbaru Hotman Razali mengatakan, daerah-daerah tersebut telah dilakukan survey sebelumnya lokasi dan masyarakatnya, yang menjadi prioritas kami adalah pelosok negeri , serta daerah-daerah yang warganya tidak memiliki kemampuan baik dalam menghasilkan untuk menopang kebutuhan mereka sehari-hari.

    Hewan-hewan qurban ini bersumber dari para Dermawan yang berqurban yang peduli untuk membantu saudara-saudara yang berkekurangan. Para pequrban ini tentunya akan mendapatkan laporan qurban nantinya yang berisikan informasi tentang hewan qurban, nama pequrban, distribusi /daerah penyaluran daging qurban, ucap wahyu. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Global Qurban ACT Riau Distribusikan Hewan Qurban ke Pelosok Negeri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar