Tips Agar Pembaca Membagikan Konten Pemasaran

Daftar Isi

    LancangKuning.comApa itu konten pemasaran? Ialah suatu strategi pemasaran yakni dimana kamu merencanakan, membuat, lalu mempromosikan konten yang mampu menarik perhatian orang yang tepat sasaran, dan lalu mendorong mereka menjadi konsumen. Jadi ada dua tujuan dari konten marketing:

    1. Menarik perhatian orang baru untuk mengenal bisnis kamu
    2. Mengajak mereka untuk menjadi konsumen           

    Pernah kamu melihat salah satu akun pemilik perusahan atau brand yang terkenal yang kamu follow di akun sosial media. Biasanya mereka sering mengirimkan update yang unik dan menarik. Bisa berupa sebuah foto, video, artikel, dan hanya sekedar update status. Selain bentuknya, kamu juga bisa membedakan konten tersebut berdasarkan sifatnya yang menghibur, menarik, mendidik, emosional, dll. Yang paling penting ialah konten yang kamu buat harus menarik. Apabila konten yang kamu buat tidak bisa membuat orang tertarik untuk melihatnya, kemungkinan kamu gagal dalam upaya membuat konten marketing.

    Semakin meningkatnya pengguna internet membuat dunia bisnis online pun meningkat juga. Dikarenakan pemilik bisnis maupun perusahan berpacu-pacu untuk membuat konten yang sangat berkualitas sehingga membuat konsumen dan masyarakat menjadi tertarik.

    Itu salah satu cara trik pemasaran yang kini banyak yang menggunakan nya ialah konten marketing. Konten marketing salah satu teknik untuk menciptakan dan memproduksikan konten yang berharga, relatif dan konsisten dengan tujuan menarik dan mendapatkan konsumen yang telah disesuaikan target, lalu sehingga mereka mau untuk membeli barang atau jasa dan pengusaha pun mendapatkan keuntungan. Bisa kita simpulkan dari pengertian tersebut dapat kita pahami bahwa konten marketing memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan usaha bisnis online.

    Adapun tips agar pembaca membagikan konten pemasaran:

    1. Buatlah konten yang berkualitas dan terkenal

    Untuk membuat konten yang berkualitas, salah satu hal yang harus kamu perhatikan ialah apa yang sedang menjadi trend di pencarian google. Untuk mengetahui nya, kamu dapat mencari tahunya melalui google trends. Setelah kamu mengetahui topik untuk membuat konten, langkah berikutnya ialah memilih dan mencocokan trend yang sesuai dengan bisnis kamu.

    1. Konten tersebut harus mendefinisikan konsumen kamu

    Tanpa kamu harus mengetahui siapa targetnya, apa yang mereka butuhkan, dan dimana mereka bisa berkumpul akan tidak mungkin bagi kamu untuk memiliki kesempatan menciptakan suatu konten yang benar-benar mendidik, yang menghibur, dan lalu mengubah pola pikir konsumen. Dan pastikan konten yang kamu buat benar-benar mampu mendefinisikan target konsumen kamu. Dan kamu harus mengetahui lebih dalam lagi akan lokasi geografis, pekerjaan, penghasilan dan karakteristik masing-masing konsumen kamu. konten marketing yang kamu buat harus berisikan informasi-informasi teknologi terupdate kini, dan apa fungsi dari handphone yang dijual. Melalui konten ini, bisa meningkatkan minat terhadap konsumen kamu.

    1. Merepurpose konten kamu

    Kamu juga berpikir bahwa setiap konten yang dibuat harus merupakan konten yang original. Hal ini tentunya betul, akan tetapi kamu terkadang harus melakukan repurpose untuk konten yang telah kamu buat sebelumnya juga dapat menjadi sesuatu yang menarik perhatian. Informasi lama yang dulu pernah kamu tampilkan dapat ditampilkan kembali dengan cara yang berbeda, akan tetapi memiliki informasi yang sama. Jika melakukan repurpose juga akan menghemat banyak waktu, namun hasilnya akan tetap mampu membuat menarik konsumen-konsumen kamu tentunya.

    1. Promosikan dan distribusikan konten kamu

    Menurut penelitian studi pada tahun 2014 dari altimeter, 55% pemilik bisnis telah mengetahui bahwa diperlukannya sebuah konten yang dibuat, namun hanya 25% yang benar-benar menggunakannya.

    Distribusi konten dapat kamu lakukan melalui akun sosial media, situs website, blog, dan channel promosi yang lainnya. Pastikan kamu mempromosikan konten yang dibuat secara rutin agar banyak konsumen yang didapatkan.(Iksan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Agar Pembaca Membagikan Konten Pemasaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar