Serapan APBD Rendah, Anggota DPRD Inhil Minta Bupati di Evaluasi Seluruh SKPD

Daftar Isi



    TEMBILAHAN, Lancangkuning.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Edy Sindrang Harianto, meminta Bupati HM Wardan mengevaluasi seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD). Sebab penyerapan anggaran APBD Inhil kurang dari 30 persen. 

    "APBD Inhil sudah masuk Bulan ke 8, artinya SKPD harus mengenjot program-program yang akan dijalankan. Tapi kenyataannya, bukti kinerja SKPD belum ada dan tidak ada dirasakan masyarakat," kata anggota DPRD Inhil, saat ditemui langsung. Selasa (23/8/16).

    Menurutnya, seharusnya penyerapan anggaran APBD Inhil tahun 2016 ini sudah masuk 50-60 persen. Sekarang, DPRD sudah mengawasi jalannya roda pemerintahan, tapi ia menilai bahwa kinerja SKPD saat ini sangat buruk atau tidak mencapai target program yang sudah ditentukan oleh Bupati.

    Bahkan, anggota Dewan menilai, jika program Bupati tidak sejalan dengan pemikiran seluruh Kepala Dinas, maka yang terjadi adalah kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Inhil akan terganggu. Seperti, Pendidikan, Ekonomi, Kemiskinan, Infrastruktur Jalan dan yang paling utama disektor perkelapaan akan terganggu.

    "Kita lihat saja jika penyerapan anggaran kita rendah, semua akan berpengaruh buruk bagi masyarakat Inhil," ujarnya. Tambah Edy, ia meminta Bupati  Wardan untuk bertindak tegas dalam menanggapi persoalan ini, menurut pandangan Fraksi sebelumnya, Bupati harus segera mendengarkan dan menjawab pertanyaan yang sudah diberikan oleh masing-masing Fraksi. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Serapan APBD Rendah, Anggota DPRD Inhil Minta Bupati di Evaluasi Seluruh SKPD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar