Danau Maninjau, Keindahan Wisata Kabupaten Agam

Daftar Isi

     

    Wisata Sumbar, ​Lancangkuning.com - Danau Maninjau adalah salah satu keindahalan alam yang ada di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Memiliki keindahan danau yang sangat luas, terletak sekitar 140 kilometer sebelah utara Kota Padang. Danau yang terkenal dengan legendanya, kisah Bujang Sembilan. Di sekitar Danau Maninjau, Puncak Lawang adalah punjak tertinggi yang ada diperbukitan Danau Maninjau.

    Danau Maninjau merupakan danau terluas yang ke sebelas di Indonesia. Dan untuk di Sumatera Barat, Danau Maninjau adalah urutan ke dua danau terluas setelah Danau Singkarak. Melakukan perjalanan ke Danau Maninjau di saat kejenuhan keseharian akan menambah semangat dan kesenangan tersendiri bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam khususnya di Danau Maninjau.

    Luasnya danau dan indahnya alam di sekitar Danau Maninjau memberikan suasana kedamaian bagi para wisatawan, anda dapat melihat dengan leluasa keindahan awan, suasana asri di sekitar kawasan, hijaunya pepohonan dan pancaran luasnya Danau Maninjau. Di sini para pengunjung akan disediakan fasilitas untuk menikmati dengan leluasa keindahan alam, ada hotel, penginapan dan restoran di kawasan ini.   

    Untuk sampai ke Danau Maninjau maka kita harus melewati kelok 44 terlebih dahulu, sekitar perjalanan 20 menit. Menikmati keindahan sunset, tenggelamnya matahari, dan paduan warna keemasan khas matahari terbenam sangat indah untuk dinikmati di kawasan Danau Maninjau. Ditambah awan yang terlihat indah sekali paduannya. Sungguh pemandangan yang sangat menarik. Akan sangat terasa nikmatnya jika berlama-lama menikmati keindahan paduan ini, sembari angin sepoi yang sangat menyejukkan. Bagi anda pecinta keindahan alam, maka Danau Maninjau harus anda kunjungi. (hyAzn)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Danau Maninjau, Keindahan Wisata Kabupaten Agam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar