SMA NEGERI 1 TAPUNG HULU SOSIALISASIKAN KEGIATAN EKSKUL ROHIS

Daftar Isi

    Pendidikan, LancangKuning.com, Kerohanian islam (ROHIS) Ulul Albab SMA Negeri 1 Tapung Hulu sosialisasikan kegiatan Rohis pada hari kamis tanggal 18 agustus 2016 yang dikemas dalam kegiatan open house yang dilaksanakan di gedung aula sekolah. Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Jaafar, S.Ag yang sekaligus membuka acara secara resmi selaku pembina Rohis SMAN 1 Tapung Hulu.

    Kegiatan ini diikuti oleh pengurus Rohis Ulul Albab dan seluruh siswa kelas X yang beragama islam yang berjumlah sekitar 180 orang. Kegiatan open house ini merupakan kegiatan pengenalan organisasi ekstrakurikuler Rohis Ulul Albab kepada siswa kelas X SMAN 1 Tapung Hulu. Pada kegiatan ini terdapat penyampaian materi tentang urgensi Rohis dan Mentoring yang disampaikan oleh Niki Dian Permana P, M.Pd. Pada penyampaian materinya Niki mengungkapkan bahwa ada sepuluh alasan kenapa harus ikut ekskul Rohis di sekolah yaitu Belajar bersosialisasi, mendapat banyak teman baru, berbagi keterampilan yang beragam, meningkatkan soft skill, mengasah kemampuan berorganisasi, Belajar Alquran, pelengkap dan follow up pelajaran Agama Islam, Punya jaringan daerah dan nasional, menumbuhkan jiwa sosial, belajar terbiasa menyeimbangkan dunia dan akhirat. Penyampaian materi juga diselingi dengan penayangan mini movie tentang kegiatan-kegiatan rohis sekolah dan kegiatan ikatan rohis kampar kemudian kegiatan diakhiri dengan pendaftaran bagi siswa kelas x yang ingin mengikuti ekskul Rohis Ulul Albab SMAN 1 tapung hulu.

    Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan ekskul Rohis Ulul Albab SMAN 1 tapung hulu kepada siswa SMAN 1 Tapung hulu agar siswa bisa bergabung untuk dapat belajar dan memahami islam lebih baik lagi dengan aktif mengikuti mentoring pekanan Rohis di sekolah selain itu melalui kegiatan rohis kita berharap dapat dilakukan pengembangan soft skill siswa, pengembangan jiwa kepemimpinan dan  pembinaan akhlak siswa sehingga menjauhkan mereka dari pergaulan bebas dan narkoba yang sekarang mulai mengincar para generasi muda ujar pak Jaafar S.Ag selaku pembina Rohis Ulul Albab SMAN 1 Tapung Hulu.

    Fatyudi selaku ketua Rohis Ulul Albab mengatakan “ alhamdulillah  selama kegiatan ini berlansung 60 orang siswa yang telah mendaftarkan dirinya untuk ikut serta bergabung dengan Rohis Ulul Albab SMA Negeri 1 Tapung Hulu, kami senang melihat peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan hingga selesai.(kr)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMA NEGERI 1 TAPUNG HULU SOSIALISASIKAN KEGIATAN EKSKUL ROHIS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar