Wabup Kuansing Sebut Bibit Sawit Pengadaan 2017 Palsu

Daftar Isi

    Foto: Wabub Kuansing

    LancangKuning.Com, KUANSING - Wakil Bupati Kuansing, H. Halim, nyatakan pengadaan bibit sawit tahun 2017 yang dibagikan ke masyarakat bibitnya adalah palsu.

    "Bibitnya tidak sesuai speck yang kita ajukan, kalau kita teruskan kadis nya bisa masuk penjara," ujar H. Halim, saat menyampaikan sambutan diacara Halal bi Halal Desa Pulau Rengas, Jum'at (7/6/2019) malam.

    Mengenai pengadaan bibit sawit tahun 2017 dirinya sangat menyesalkan, karena waktu itu dirinya menolak dan minta untuk dikembalikan. Namun, tidak diindahkan, sebab dirinya hanya sebagai wakil sehingga perintahnya diabaikan.

    Dan yang lebih membuat dirinya, tersinggung karena ia dituduh ikut bermain proyek pengadaan bibit sawit tersebut.

    "Ketika bibit ini datang pertama kali di Baserah, saya tolak, namun tetap dimasukkan juga, begitu juga yang ada di Inuman dan Gunung Toar. Saya minta kembalikan karena bibitnya palsu," kata H. Halim, melansir riauterkini.com

    Padahal menurutnya, bibit ini akan dibagikan kepada masyarakat, dengan tujuan untuk menopang perekonomian masyarakat di Kuansing, sekian tahun ke depan.

    "Percuma bibit yang dibagikan itu di tanam, yang seharusnya berproduksi lebih awal, namun tidak menghasilkan, makanya pengadaan bibit 2017 itu sangat kita sesalkan, karena merugikan masyarakat," ungkapnya.

    Menurutnya, mengenai bibit sawit ini, dirinya sangat memahami mana yang asli dan mana yang palsu, sehingga ia tak bisa dikelabui tentang bibit bagus dan tidak bagus.

    Sebab ia sudah menganalisa bibit dari tahun 1995 awal baru pertama kali sawit dibudidayakan masyarakat Kuansing.

    "Jadi saya tau bapak ibu sekalian, mana bibit baik dan mana yang tidak baik untuk ditanam. Tujuan kita dulu waktu kampanye salah satunya mengangkat kesejateraan, tapi apa jadinya kalau yang ditanam itu bibit palsu kan percuma tidak menghasilkan," pungkas H. Halim. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabup Kuansing Sebut Bibit Sawit Pengadaan 2017 Palsu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar