Puluhan Pelaku UMKM Tampil Dalam Acara Bazar di Pekanbaru

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM, Pekanbaru-Kamis (25/04/2024) Bertepatan dengan Sempena Hari Kartini, digelar kegiatan Jambore PKK Kota Pekanbaru di mulai tanggal 25-27 April 2024.

    Raja Rilla Mustafa, S.M sebagai Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Pekanbaru, kerap dikenal sebagai ibu walikota, menghadiri acara Jambore PKK di halaman kantor walikota.

    Selain itu, dalam pantauan Lancangkuning.com sore pukul 15.30 WIB, disamping sambutan, ditambah juga dengan hiburan seperti karaoke bersama, paduan suara, serta bazar UMKM yang berasal dari beberapa kecamatan.

    Terdapat 28 Stand UMKM yang berdiri di lapangan, dengan menampilkan berbagai macam makanan dan minuman dengan kearifan lokal dan dikemas sesuai standar. Tujuannya adalah memajukan industri usaha dan makanan UMKM Indonesia, khususnya di Kota Pekanbaru.

    Berbincang dengan Bu Asna sebagai pelaku UMKM, merasa terbantu dan semakin berkembang di bisnis UMKM, "Alhamdulillah acara Jambore PKK ini, dilaksanakan tiap tahun dan bagus membantu UMKM, dan makin ramai pengunjung banyak yang berbelanja disini", ujarnya kepada Lancangkuning.com

    Terlihat pukul 16:00 WIB, ibu walikota berkeliling sekitar satu jam lamanya untuk melihat dan membeli hasil dari kreativitas dan inovasi yang telah dibuat dari berbagai macam UMKM.

    Ibu Walikota Raja Rilla Mustafa mengatakan, pelaku UMKM yang ada di Kota Pekanbaru sudah ada peningkatan mulai dari perizinan, hingga label halal.

    "Sejauh ini, Alhamdulillah sudah sangat pesat peningkatan untuk para pelaku UMKM yang ada di Kota Pekanbaru, dari sebelum pelaksanaan bazar kita mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh UMKM untuk melengkapi, mulai dari perizinannya, label halalnya, packagingnya harus diperhatikan, jadi yang layak untuk kita promosikan, karena di dalam bazar ini ajang utamanya adalah promosi", kata Ibu Walikota, Raja Rilla Mustafa.

    Dengan begitu, Raja Rilla berharap pertumbuhan UMKM Kota Pekanbaru bisa lebih dimaksimalkan dan berkembang dalam proses produksinya, "Harapannya UMKM di Kota Pekanbaru kedepan, bisa semakin lebih giat lagi meningkatkan produksi yang mereka produksikan", tutupnya.(und)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Puluhan Pelaku UMKM Tampil Dalam Acara Bazar di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar