Jalan Rusak Akibat Angkutan Batu Bara, Masyarakat dan Aktivis di Inhu Gelar Demo

Daftar Isi

    Foto: Musyawarah di gedung LAMR Pasir Penyu Minggu 3 Maret 2024 tentang penghentian kendaraan angkutan batu bara. (Syahran - LancangKuning.com) 

     

     

    Lancang Kuning, INHU - Gabungan  Masyarakat dan sejumlah aktivis akan menggelar aksi penyetopan dan penghentian angkutan batu bara yang melintas dari Peranap hingga Kuala Cenaku di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau.

    Kegiatan tersebut akan dikemas dalam bentuk aksi damai penyetopan kendaraan Over Dimension dan Over Load (Odol).

    Hal ini disampaikan Hendra Gunawan, kepada wartawan. Senin (04/03/24) yang merupakan sekretaris Forum Penyelamatan Aset Negara (FPAN). Dimana yang telah membuat kesepakatan, masyarakat bersama FPAN bersatu untuk melakukan aksi damai penyetopan kendaraan Odol yang melewati jalan Provinsi di Inhu. 

    Sebelum melakukan aksi, sambung Hendra. FPAN bersurat ke Kapolres Inhu, Bupati Inhu dan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Inhu. 

    "Banyak ruas jalan di Inhu rusak berat, khususnya jalan jalan lintas yang dilintasi oleh angkutan batu bara over kapasitas, sedangkan kelas jalan hanya 8 ton," ucapnya.

    Terkait dalam aksi masyarakat yang melakukan penghentian melintas angkutan batu bara di Inhu, karena kelas jalan tidak sesuai dengan tonase angkutan batu bara. 

    "Dampak penyebab kerusakan jalan provinsi Peranap – Kuala Cinaku di Inhu sangat meresahkan akibat angkutan kendaraan batu bara yang melibihi tonase dari kelas jalan," ucapnya.

    Sebelum melakukan aksi menghentikan angkutan batu bara di Inhu, masyarakat Inhu sudah melakukan musyawarah Minggu (3/03/2024) di Gedung Lembaga Adar Melayu Riau ( LAMR ) Kecamatan Pasir Penyu.

    Selain dihadiri pengurus FPAN, tampak hadir dalam pertemuan itu sejumlah Kepala Desa, tokoh Adat, Ketua BPD, LAMR Pasir Penyu. (LK/SH) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jalan Rusak Akibat Angkutan Batu Bara, Masyarakat dan Aktivis di Inhu Gelar Demo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar