Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Pekanbaru Bangun Pos Pengamanan di 4 Titik

Daftar Isi

    terminal BRPS.( ft:viny)

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Menjelang Natal dan libur Tahun baru 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan menjamin kelancaran arus mudik. Untuk memantau kelancaran itu dibangun pos pengamanan di empat titik.

    Titik-titik tersebut seperti di Terminal BRPS, Garuda Sakti, Soekarno Hatta III dan juga Pelabuhan Sungai Duku. Untuk pengamanan dan kelancaran ini, Dishub bersama pihak kepolisian Pekanbaru, Kodim 0301 Pekanbaru, Jasa Raharja, tim kesehatan dan lainnya akan saling mendukung untuk menciptakan kelancaran tersebut.

    Kabid Angkutan Darat Dishub Pekanbaru, H Khairunnas kepada wartawan bahwa pihaknya baru selesai melakukan rapat koordinasi di Polresta Pekanbaru.

    "Dishub Kota Pekanbaru untuk PAM libur sekolah dan Nataru 2024 ini siap melayani pemudik seperti sebelum-sebelumnya,” ungkapnya.

    Untuk transportasi darat, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan melakukan uji KIR terhadap semua kendaraan , baik AKAP, maupun AKDP.

    “Saat pengecekan ada beberapa kendaraan yang tidak laik jalan itu tidak dibenarkan jalan karena akan berisiko,” tuturnya.

    Untuk itu kepada pemudik diimbau, agar utamakan keselamatan saat perjalanan, dan paling utama itu pastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik dan laik pakai.

    ”Jika ngantuk jangan paksa, bawa istirahat dulu, serta tertib saat berlalu lintas. Patuhi rambu-rambu," tuturnya.

    Sebelumnya juga disampaikan Khairunnas, bahwa kemarin sudah membuka posko di Pelabuhan Sungai Duku.

    "Bagi pemudik yang menggunakan transportasi kapal, kami sudah mempertimbangkan dan berkoordinasi dengan operator kapal yang melayani rute-rute yang ditentukan untuk memastikan kondisi kapal sebelum berangkat, dan harus ada solusi jika ada pembatalan untuk membrikan solusi jalur darat via Buton," sambung Khairunnas.

    Dalam misi pengamanan ini, Khairunnas mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolresta Pekanbaru, Dandim 0301 Pekanbaru, Jasa Raharja dan lainnya, termasuk tim kesehatan yang tergabung dalam posko PAM ini, yang begitu antusias untuk mengamankan arus mudik Nataru dan libur sekolah ini.(viny)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Pekanbaru Bangun Pos Pengamanan di 4 Titik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar