Tim MF Polbeng hasilkan Prototype kemasan untuk Bumdesa Kuala Alam

Daftar Isi

    Foto: Ketua Tim Maching Fun Polbeng Wan Junita (Tengah) didampingi Dir Bumdes Kuala Alam Zulkifli (kemeja hitam) saat diwawancarai TVRI Pekanbaru. (Firza - LancangKuning.com) 

     

     

    Lancang Kuning, BENGKALIS - Tim Matching Fund (MF) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) yang diketuai Wan Junita Raflah hasilkan Prototype kemasan untuk BUMDesa Kuala Alam sebanyak 14 Prototype dari berbagai pelaku UMKM.

    Kegiatan ini bertujuan Untuk membantu pelaku UMKM dalam memaksimalkan kemasan dan memberi nilai tambah pada produk BUMDesa Kuala alam Bandar jaya. 

    Dalam penerapan desain kemasan, Tim MF memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM tentang cara membuat kemasan, mulai dari pembuatan konsep, pelabelan (merk), desain kemasan, hingga pengetahuan mengenai produk dan segmentasi. 

    "Proses menghasilkan prototype kemasan ini dilakukan dalam jangka waktu 2 bulan dimulai sejak bulan oktober sampai november 2023, dan pada hasil akhirnya diharapkan produk yang dijual akan memiliki nilai lebih dengan kemasan yang lebih bagus dari sebelumnya,” ungkap Wan Junita yang juga merupakan Dosen Polbeng. Rabu (13/12/23). 

    Sementara itu Direktur Bumdesa Kuala Alam Zulkifli mengatakan kegiatan MF untuk menghasilkan prototype kemasan produk UMKM ini sangat diharapkan untuk membantu mendesain kemasan produk lebih menarik sehingga dapat meningkatkan penjualan produk UMKM. 

    "Alhamdulillah kegiatan ini tentu saja sangat bermanfaat untuk membantu produk UMKM kami dalam hal kemasan yang menarik untuk dipasarkan," ucap Zulkifli. 

    Selanjutnya Penjabat (Pj) Kepala Desa Kuala Alam, Dahlelawati turut mengucapkan terima kasih kepada Tim MF yang telah membantu menghasilkan Prototype kemasan ini dan Kegiatan ini memberikan dampak positif bagi peningkatan penjualan produk BUMDesa Kuala alam. 

    “Kami berharap dengan desain kemasan yang bagus, produk UMKM Bumdesa Kuala alam semakin dikenal oleh masyarakat luas, dan harapannya  untuk kedepan Polbeng dan BUMDesa Kuala alam bisa bekerjasama  lagi untuk meningkatkan produktivitas usaha pelaku UMKM Desa Kuala Alam," ujar Pj Kades Kuala Alam. 

    Dalam kegiatan ini Tim Matching Fund telah membuat Mock UP kemasan produk yang dibutuhkan UMKM sekaligus mendesain kemasan secara menarik, sesuai dengan produk dan segmentasinya. (LK/Fz) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim MF Polbeng hasilkan Prototype kemasan untuk Bumdesa Kuala Alam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar