Civitas Ganjar Menenarkan Wisata Daerah Riau Pada Kalangan Pemuda Pekanbaru, Begini Caranya

Daftar Isi

    Sukarelawan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara dan Universitas Riau atau dikenal dengan Civitas Ganjar melakukan pembekalan terkait potensi wisata di Riau.(ft:dok Civitas Ganjar Riau)

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Banyak wisata daerah di Provinsi Riau yang tidak kalah keindahannya dibanding objek wisata nasional lainnya. Namun, saat ini wisata daerah tersebut masih kurang terekspos dan kurang berkembang. 

    Hal tersebut pun disayangkan oleh sukarelawan Alumni Muda Universitas Sumatera Utara dan Universitas Riau (USU-Unri) atau Civitas Ganjar. 

    Para pendukung Ganjar Pranowo ini menilai bahwa wisata daerah di Riau harus bisa berkembang dan terkenal di kalangan masyarakat luas.

    Untuk itu, mereka menggelar seminar bertema potensi wisata daerah di Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru pada Jumat (13/10). Puluhan pemuda dan mahasiswa di Pekanbaru mendaftarkan diri dalam seminar ini. 

    Perwakilan Civitas Riau, Wilman Syarif menjelaskan bahwa seminar ini menjadi upaya relawan dalam menenarkan potensi wisata daerah kepada kalangan pemuda dan mahasiswa. 

    "Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran kawan-kawan untuk mengenalkan tempat-tempat wisata yang banyak enggak diketahui oleh orang-orang umum." kata Wilman. 

    "Civitas Ganjar ini mengajak kawan-kawan untuk meningkatkan potensi wisata di daerah masing-masing." tambahnya. 

    Wilman menyebut, beberapa contoh wisata daerah di Riau yang layak untuk dikembangkan di antaranya ada air terjun Pulo Simo hingga Ulu Kasok yang sempat mendapat julukan Raja Ampat-nya Riau. Wilman menilai, dua objek wisata tersebut kian sepi dari pengunjung. 

    Sebab itu, relawan mendorong peran pemuda yang dinilai sangat penting dalam mengembangkan potensi wisata di daerah. Kum pemuda dinilai mampu mempromosikan wisata di daerahnya masing-masing. 

    Sementara itu, salah satu pegiat pengembangan wisata daerah yang juga pemateri dalam seminar tersebut, Kalfin Putra Triau menyambut baik diadakannya kegiatan dari Civitas Ganjar. 

    Kalfin mengatakan, dengan berkembangnya wisata daerah di Riau dapat memberikan beragam manfaat. Salah satunya ialah meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat daerah. 

    "Menurut saya ini sangat perlu diadakan karena kami mengetahui setiap daerah terutama di Riau, memiliki potensi yang sangat banyak di objek wisata," ujar Kalfin. (rie)

    #CivitasGanjar
    #PotensiWisata
    #GanjarPranowo
    #SukarelawanGanjar

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Civitas Ganjar Menenarkan Wisata Daerah Riau Pada Kalangan Pemuda Pekanbaru, Begini Caranya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar