Tingkatkan Kapasitas Keterampilan Masyarakat, Pertagas Gelar Pelatihan Welder di Bengkalis

Daftar Isi

    Foto: Pelatihan Welder bagi masyarakat Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. (Dok. Humas Pertagas) 

    Lancang  Kuning, BENGKALIS - PT Pertamina Gas (Pertagas) yang merupakan afiliasi dari Subholding Gas Pertamina menyelenggarakan Pelatihan Welder di Desa Talang Mandi Mandau Kabupaten Bengkalis.

    Kegiatan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang ekonomi dari unit usaha Pertagas yakni Operation Rokan Area (ORA)  berkolaborasi bersama dengan Pemerintah setempat yang dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu (6-7/10).

    General Manager (GM) Pertamina Gas Operation West Region (OWR) Indra Sembing dalam pembukaan  pelatihan yang diikuti oleh 10 orang warga Desa Talang Mandi menyampaikan harapannya terhadap hasil pelatihan kali ini. 

    "Pertagas berkomitmen turut berpartisipasi dalam upaya peningkatan kapasitas masyarakat untuk tujuan mendorong penguatan ekonomi yang bermanfaat bagi seluruh warga desa ini," ujar Indra. 

    Dalam kesempatan yang sama, Camat Mandau Riki Rahadi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pertagas ORA. 

    "Kami sangat berterimakasih atas dukungan Pertagas ORA yang memberikan kesempatan warga untuk berlatih Welder sehingga keterampilan warga berkembang dan dapat digunakan untuk menambah penghasilan dari usaha kelompok warga," tutur Riki. 

    Pada kegiatan ini turut hadir Sekretaris Camat Mandau, Manager Pertagas ORA Ganjar, Asisten Manager Planning & QHSSE, Lurah Talang Mandi, Aparat Kepolisian setempat serta Tim Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau.

    Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan LAZNAS IZI Riau menyampaikan terimakasih kepada Pertagas atas peran pemberdayaan yang dilakukan untuk masyarakat Riau dan menunjuk Lembaga IZI sebagai pelaksana beberapa program khususnya pelatihan welder.

    Ditempat terpisah Imam Rismanto Manager Communication, Relations & CSR Pertagas menyampaikan bahwa kehadiran  Pertagas dalam kegiatan peningkatan kapasitas keterampilan warga merupakan komitmen yang secara konsisten dijalankan.

    “Pertagas berkomitmen menjalankan bisnis perusahaan dengan tumbuh bersama Masyarakat melalui program CSR khususnya program di bidang ekonomi yang  berkolaborasi dengan  pihak terkait. Diharapkan nantinya akan ada peningkatan ekonomi warga,” ucap Imam.

    Program CSR Pertagas sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Dengan  menopang pilar ke-8  yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. (LK/Rilis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tingkatkan Kapasitas Keterampilan Masyarakat, Pertagas Gelar Pelatihan Welder di Bengkalis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar