Danau Taga Raja Guntung, Objek Wisata di Indragiri Hilir yang Unik dan Penuh Legenda

Daftar Isi

    Danau Taga Raja di Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir memiliki luas sekitar 100 hektar. Dahulu tempat ini terkenal dengan sebutan Kolam Raja. Di mana kolam ini merupakan tempat pemandian dan sumber air bersih bagi Kerajaan Kateman. Jarak Danau Taga Raja sekitar 4 km dari Kota Guntung.

    Uniknya ialah di dasar danau terdapat aliran sungai bawah tanah yang menghubungkan Danau Taga Raja dengan laut dan ini menjadikan permukaan danau ikut naik. Saat laut sedang pasang maka permukaan danau akan naik dan begitu juga sebaliknya. Debit air danau akan berbanding lurus dengan pasang surut air laut. Para pengunjung akan dapat membedakan dampak pasang surut air laut terhadap ekosistem Danau Taga Raja.

    Suasana hijau tumbuhan yang mengelilingi kawasan Danau Taga Raja menjadikan kawasan ini terlihat indah. Kawasan Danau Taga Raja ini akan dikembangkan sebagai tempat penyediaan air bersih dan kawasan pariwisata dimana akan dibangun Taman Rekreasi, Taman Pancing, Wisata Tirta, dan Resort Pariwisata. Mengingat indahnya kawasan di sekitar Danau Taga Raja untuk tempat objek wisata. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Danau Taga Raja Guntung, Objek Wisata di Indragiri Hilir yang Unik dan Penuh Legenda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    87%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    12%

    Komentar