Hari Pahlawan, Dinsos Bengkalis Gelar Napak Tilas

Daftar Isi

    Foto: Staf Ahli Bupati H. Halolongan bersama Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melepas peserta napak tilas/hari

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan setiap 10 November. Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan kegiatan Napak Tilas 2018.

    Ketua panitia Supandi menyebutkan Kegiatan Napak Tilas yang diselenggarakan Dinsos Bengkalis ini, diikuti sebanyak 30 regu masing masing regu beranggotakan 10 orang.

    "Dari 30 regu tersebut 15 dari kalangan pelajar dan 15 lagi dari Umum. Mereka dilepas pagi kemarin," ungkap Supandi, Jumat 9 November 2018.

    Dia menyebutkan, bahwa untuk Napak tilas ini juga dengan menempuh jarak 48 Km dalam waktu 2 hari, dengan rute yang dilalui di hari pertama melewati jalan aspal hitam kemudian dilanjutkan dengan jalan yang bertanah.

    "Untuk hari pertama mereka melewati 2 pos, mereka akan di uji dengan pertanyaan di setiap pos, dan apabila masyarakat ada yang turut membantu memberikan makanan selama dijalan itu diperbolehkan,"ujar Supandi lagi.

    Napak tilas 2018 dilepas Bupati Bengkalis yang diwakili staf ahli Bupati H. Halolongan dan didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto serta kepala Dinas Sosial Bengkalis.

    Acara pelepasan Napak tilas tersebut berlangsung di jalan Jendral Sudirman Lapangan tugu kota Bengkalis dan jarak antara regu yang satu dan yang lainnya dengan waktu 5 menit peregu.

    "Kita himbau seluruh peserta napak tilas ini, untuk menghadiri upacara hari pahlawan dilapangan tugu," ungkap Supandi dengan menyebutkan, cara initak terlepas peran serta TNI yang telah memberikan pembekalan napak tilas buat seluruh peserta. (*)

    Sumber.Riau24

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari Pahlawan, Dinsos Bengkalis Gelar Napak Tilas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar