Prospek kerja Jurusan Agroekoteknologi

Daftar Isi

    LancangKuning Kita yang belum pernah mengenal sama sekali tentang jurusan yang jarang terdengar di sekitar kita yaitu jurusan yang bernama Agroekoteknologi. Salah satunya dari jurusan Agroekoteknologi ini yang mengembangkan sumber daya hayati dalam bidang pertanian.

    Jika kamu masih belum mengetahui tentang jurusan yang satu ini, jadi sekarang saatnya kita untuk mengetahui sampai ap itu Agroekoteknologi sampai tuntas. banyak peluang besar yang dapat dijadikan prospek kerja pada jurusan tersebut :

    1. Apa itu jurusan Agroekoteknologi

    Jurusan Agroekoteknologi adalah salah satu program dari studi yang mengembangkan ilmu dalam bidang pemanfaatan, pembudidayaan sumber daya hayati dalam ranah pertanian. Adanya alasan yang terbatas, dengan memiliki ilmu Agroekoteknologi ini akan menjadikan hasil yang lebih produktif ataupun lebih besar dan banyak. Bukan hanya memikirkan tentang produktifitas belaka, bagi kamu yang mengambil jurusan Agroekoteknologi ini dipastikan untuk bisa menghasilkan sebuah bahan tanpa harus merusak ekosistem yang ada.

    1. Mengelola perkebunan dengan baik

    Setahu saya banyak juga orang yang menyukai jurusan Agroekoteknologi ini bagi mereka yang mempunyai lahan. jika kamu mempunyai lahan, maka manfaatkanlah secara maksimal, maka dari itu memilih jurusan ini yang bisa dibilang sangat tepat.

    1. Cocok untuk jurusan IPA

    Jangan salah dalam mengenai sebuah jurusan Agroekoteknologi yang mungkin mahasiswanya rentan dari jurusan yang biasa saja. Yang sudah terbukti dari ini juga sangat cocok dimasuki oleh jurusan IPA.

    1. Hidup di Negara Agraris

    Indonesia mendapatkan julukan negara agraris karena penduduk disana yang mayoritasnya bekerja sebagai petani. Dengan ada nya pengetahuan tentang sebuah teknologi adanya ramah lingkungan serta juga efisiennya pembudidayaan tanaman, tentu sebagai agrarisakan bisa lebih berkembang ataupun maju.

    1. Mata kuliah jurusan Agroekoteknologi

    Membahas mengenai mata kuliah, dalam hal ini membicarakan mengenai apa saja yang akan kita dapatkan Ketika mengambil jurusan Agroekoteknologi ini. Serangkaian materi serta juga praktik akan jadi hal yang harus kamu tempuh. Pada dasarnya seluruh mata kuliah akan sangat berhubungan dengan bagaimana cara untuk merencanakan dan juga merancang sebuah produksi tanaman menjadi lebih efektif serta produktif.

    Berikut ini beberapa mata kuliah jurusan Agroekoteknologi yang kamu bisa ketahui:

    • Pengantar ilmu pertanian
    • Dasar ilmu tanaman
    • Pemasaran agribisnis
    • Kesuburan dari tanah serta nutrisi tanaman
    • Teknologi pembenihan
    • Teknologi produksi tanaman
    • Teknologi perlindungan tanaman dan penyakit terpadu
    • Industri pembenihan
    • Teknologi pasca panen
    • Sistem pertanian berkelanjutan
    • Bioteknologi pertanian
    • Pengendalian hama

    Prospek kerja jurusan Agroekoteknologi

    1. Dapatkan bekerja dikomoditas perkebunan
      Mempunyai sebuah skill dalam hal perkebunan, besar peluang kamu untuk bisa mandi komoditas.
    2. Menjadi akademis dan peneliti
      Jika kamu menempuh bidang studi di jurusan ini, kamu bisa menjadi seorang akademis maupun peneliti tentunya untuk dapat mencapai hal ini yang mengharuskan lanjut ke S2
    3. Sebagai konsultan pertanian
      Untuk menjadi seorang konsultan tentu saja menjadi hak yang sangat menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan jaringan kamu akan semakin luas mulai dari Lembaga pemerintahan, masyarakat, atau bahkan swasta.
    4. Bergabung dalam sector industri
      Yang dimaksud dengan industri yaitu sebuah sektor seperti sedang dalam pemupukan, pembenihan pestisida, atau lainnya.
    5. Menjadi wirausahawan
      Dengan bakal ilmu Agroekoteknologi yang kamu miliki, kamu dapat menjadi seorang wirausaha. Biasanya pelaku bisnis ini akan memiliki prospek yang sangat bagus dibandingkan dengan yang lainya.

    Berikut ini ada beberapa prospek kerja dari lulusan Agroekoteknologi:

    1. Perusahaan perkebunan
      Perusahaan perkebunan di Indonesia sendiri memang sangat banyak, mulai dari perusahaan swasta tidak kalah menariknya. Banyaknya jenis dari perusahaan pada perkebunan tersebut. Mengingat banyaknya komoditas tanaman yang ada di negara kita.
    2. Perusahaan pembenihan
      Perusahaan pembenihan ini adalah yang bisa mengembangkan serta menjualkan benih-benih untuk para petani serta keperluan lainnya.(Riski)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek kerja Jurusan Agroekoteknologi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar