Nikmati Panorama Sunset yang Menawan di Pantai Bahari Kota Polewali, Sulawesi Barat

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Berkunjung ke Sulawesi Barat maka melewatkan wisata pantai bahari di kpta Polewali bukanlah hal yang mengenakkan. Jika sudah sampai di kota Polewali maka pantai Bahari sepertinya menjadi wajib untuk dikunjungi apalagi bagi Anda para pecinta senja, menikmati sunset saat matahari terbenam menjadikan pilihan yang sangat menawan, sembari menikmati berbagai macam jajanan yang disediakan para pedagang di sekitar pantai Bahari. 

    Letak pantai ini sangat strategis dan mudah dijangkau tentunya, tepat berada di pusat Kota Polewali, Ibu kota Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pantai ini dikenal dengan nama bahari karena pantai ini berada di jalan Bahari. Pantai Bahari sangat ramai dikunjungi masyarakat setempat terutama malam minggu sambil menikmati dan juga para wisatawan domestik. 

    Dahulunya Pelabuhan Bahari sangat ramai dengan kegiatan bongkar-muat dan pelayanan antar pulau untuk mengangkut hasil bumi Polewali Mandar, seperti kopra dan juga beras. Kini kawasan pantai bahari semakin ramai dan indah untuk dikunjungi menikmati pemandangan yang ada.

    Tak hanya saat matahari akan tenggelam, para pengunjung juga datang pada malam hari, karena keindahan pantai Bahari sangat jauh menawan dengan kerlap kerlip lampu yang menghiasi di sepanjang kawasan. Pengunjung yang datang dari daerah sekitar seperti Majene, Pinrang dan Parepare.

    Pada hari libur dan akhir pekan pun kunjungan tak kalah ramainya karena di kawasan pantai Bahari pengunjung bisa bermain dan berenang di sepanjang pesisir pantai dan juga bisa memancing bagi yang suka memancing. Kegiatan ini akan sangat menyenangkan bagi anda yang menyukai memancing. Di pantai ini masyarakat sering menghabiskan waktu sore ditemani dengan pemandangan sunset yang menawan. 

    Lokasi Pantai tidak jauh dari jalur trans Sulawesi Barat, hanya berjarak sekitar 200-500 meter dari jalan poros Kabupaten Polewali Mandar - Kabupaten Majene. Pantai Bahari cukup panjang dan nyaris menutupi semua Jalan Bahari, karena itu pulalah maka pantai ini dinamai Pantai Bahari. Dengan latar pantai yang berombak tenang dan juga terdapat perahu para nelayan yang ditambatkan menambah keindahan pantai Bahari untuk bersantai bagi para pengunjung menikmati panorama di saat sore hari. Pemandangan yang cukup menenangkan dan tentunya sangat indah. 

    Menikmati keindahan alam saat sore hari ditemani dengan segelas jus dan juga roti bakar tentunya ini sangat menyamankan, kita pun hanya perlu mengeluarkan Rp 10.000 hingga Rp 15.000 untuk segelas jus dan juga dengan harga yang sama untuk roti bakar yang merupakan makanan yang sering dijajakan di sekitar kawasan pantai Bahari. Bagaimana? Apakah Anda tetarik untuk menikmati keindahan panorama sunset di pantai Bahari ini? Maka jangan lewatkan wisata pantai ini jika sudah berkunjung ke kota Polewali, Sulawesi Barat. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Nikmati Panorama Sunset yang Menawan di Pantai Bahari Kota Polewali, Sulawesi Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar