Service AC Pekanbaru 24 Jam

Daftar Isi

    LancangKuning - Service AC Pekanbaru 24 Jam 082172495128 | Tinggal di daerah yang memiliki cuaca ekstrim penggunaan Air Conditioner (AC) saat ini bukanlah hal yang aneh lagi. Pasalnya suhu yang panas terkadang membuat gerah sehingga kita tidak bisa merasa nyaman dalam beraktivitas. Panasnya udara membuat sebagian orang tidak bisa berkonsentrasi, apalagi jika sebuah instansi perusahaan tentu kelancaran operasional harus menjadi hal utama diperhatikan.

    Jika konsentrasi para karyawan terganggu otomatis pekerjaan tak bisa terselesaikan sesuai deadline. Maka dari itu perusahaan-perusahaan menggunakan pendingin ruangan agar para pekerjanya nyaman dan lebih produktif lagi.

    Dalam penggunaannya, AC ini merupakan salah satu elektronik yang berhak mendapatkan perhatian alias perawatan secara rutin. Melakukan perawatan ini bertujuan agar penggunaannya bisa lebih awet dan bekerja lebih optimal. Apabila tidak diperhatikan dan diservice secara rutin bisa saja ia berujung pada kerusakan parang. Permasalahan yang terjadi tentu saja tidak selalu berkaitan dengan kehabisan freon, namun ada kondisi lainnya yang mengharuskan ia diservis.

    Baca Juga : Guru Les Privat Ngaji di Siak

    Sebagian kita mungkin beranggapan bahwa AC yang masih hidup berarti masih bisa berfungsi, namun hal itu merupakan kesalahan fatal. Nah, sebagai bahan pertimbangan berikut ini beberapa hal yang bisa diperhatikan sebagai tanda-tanda bahwa AC membutuhkan service :

    1. Mengeluarkan udara panas

    Sebagaimana fungsi AC adalah mendinginkan ruangan sehingga udara yang dikeluarkannya akan memberikan kesejukan bagi penghuni ruangan tersebut. Namun, ada kalanya udara yang dikeluarkannya malah sebaliknya yakni udara panas. Maka dari itu Anda harus waspada bisa saja ada kerusakan padanya. Sebagai langkah pertama apabila merasakan AC mengeluarkan udara panas adalah mematikannya dahulu dan biarkan beberapa saat barulah dihidupkan kembali. Jika ia masih mengeluarkan udara panas maka itu artinya Anda harus menggunakan jasa service untuk mengatasinya.

    1. Sirkulasi udara yang dihasilkan tidak maksimal

    Apabila hembusan udara yang dikeluarkan oleh unit AC sudah tidak maksimal, maka sirkulasi udarapun juga tidak akan maksimal. Pasalnya sirkulasi udara segar yang dihasilkan tidak maksimal itu berbanding lurus dengan kesejukan yang dirasakan dalam ruangan. Permasalahan ini bisa saja diakibatkan adanya kerusakan pada kompresor atau gangguan lainnya. Sebagai orang awam tentu kita tidak mungkin mengira-ngira kondisinya dan memperbaiki sendiri, maka saat inilah Anda membutuhkan tangan profesional.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Thermostat tidak bekerja dengan baik

    Thermostat tidak hanya berperan sebagai penunjuk derajat suhu yang ditampilkan pada AC saja, namun bisa dikatakan ia juga pusat yang memiliki kendali atas kinerja unit AC secara menyeluruh. Nah, apabila kualitas kesejukan yang dihasilkan tidak sesuai dengan informasi tertera maka ini keakurasian thermostat harus dipertanyakan. Solusinya adalah mengkonsultasikan kepada teknisi agar bisa bekerja kembali normal.

    1. Mesin unit mengeluarkan bunyi bising

    Ketika mesin bekerja memang hal wajar mengeluarkan suara atau bunyi, tapi lain halnya jika bunyi yang dikeluarkan terdengar berlebihan atau cukup bising. Maka hal ini harus kamu perhatikan, segeralah memanggil jasa profesional untuk mengecek kondisinya. Sebab bisa saja ini adalah tanda-tanda adanya kerusakan pada kompresor atau mesin unitnya.

    1. Udara yang dihasilkan berbau kurang sedap

    Apabila Anda merasa bahwa AC mengeluarkan bau yang tidak sedap atau bau apek, tentu ini bukanlah hal biasa. Bisa saja bau yang dikeluarkan disebabkan karena pipa AC sudah terlalu kotor, maka untuk mengatasinya adalah melakukan pembersihan. Tapi jika bau yang dikeluarkan itu cenderung seperti adanya bau hangus, bisa saja karena adanya kabel yang terbakar sehingga tidak berfungsi lagi dengan baik.

    1. Kesejukan yang dihasilkan tidak sesuai yang dijanjikan

    Ketika Ac Anda tidak lagi memberikan kesejukan sebagaimana seharusnya, ini merupakan pertanda bahwa ada kerusakan padanya. Sebab jika kondisinya baik dan sehat tentu akan menghasilkan kesejukan atau udara dingin dan tidak hanya itu saja juga menghasilkan kelembaban yang berperang dalam meningkatkan kadar rasa nyaman pada ruangan.

    Baca Juga : Guru Les Privat Ngaji di Bangkinang, Kampar

    1. Air freon bocor

    Mungkin bagi sebagian kita mensepelekan saja ketika ada air yang keluar dari dalam unit. Perlu diperhatikan jika AC Anda mengalami hal tersebut maka jangan sepelekan, soalnya dalam beberapa kondisi itu disebabkan adanya air freon yang bocor. Dan cairan ini tergolong beracun dan membahayakan. Maka jika mengalami hal ini segeralah mencari tenaga ahli untuk mengatasinya agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah lagi.

    1. Biaya listrik membengkak

    Nah, permasalahan terakhir mungkin kerap kali tidak kita sadari yaitu biaya listrik yang melonjak tinggi. Padahal kita merasa bahwa sudah mengalokasikan penggunaanya dengan bijak, namun tetap saja tagihan listrik menjulang baik. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya diantara lain umurnya sudah tua atau thermostatnya rusak. Maka untuk mengatasinya adalah mempercayakan pada ahlinya.

    Itulah beberapa alasan yang harus menjadi pertimbangan Anda sebagai alasan pendingin ruangan ini membutuhkan perawatan secara berkala. Selain penting untuk menjaga kinerjanya biar lebih optimal dan awet, melakukan service secara rutin juga bagus untuk menjaga kesehatan penggunanya.

    Kita tahu bahwa AC menyerap udara dari luar untuk dikeluarkan unit dalam di dalam ruangan. Dan unit di dalam menyerap udara panas di dalam ruangan dan dikeluarkan oleh unit outdoor. Proses menyerap dan membuang udara ini tentu saja ada filter yang menyerap debu dan kotoran. Nah, jika filter ini tidak rutin dibersihkan ini akan membahayakan bagi penggunanya. Bisa saja kotoran itu menumpuk sehingganya mengganggu kesehatan kita.

    Mengingat pentingnya service ini, maka prioritas utama kita adalah mencari jasa yang tepat dan profesional. Sebagai solusi terbaik kini telah hadir Service AC Pekanbaru 24 jam, yang artinya mereka siap memberikan pelayanan profesional dan memberikan solusi untuk Anda. Tentu saja kepuasan pengguna jasa menjadi prioritas dari Service AC Pekanbaru 24 jam. Karena itu Anda tidak perlu ragu lagi dengan kinerja tim mereka, karena Service AC Pekanbaru 24 jam memiliki tim profesional dan bertanggung jawab.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Service AC Pekanbaru 24 Jam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar