Ibu Salina Berjuang Untuk Hidup Ditengah Wabah Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Ibu Salina bersama tim ACT

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Operasi  Pangan Gratis (OMG) dengan nama lain sajian berbuka gratis ini terus dioptimalkan didistribusikan di Pekanbaru dan dibeberapa wilayah lain di Riau. Distribusi sejumlah 50 paket pangan pada (11/05) kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di sekitar Kecamatan Sail Kelurahan Sukamaju,Pekanbaru, Riau.

    Baca Juga: Mari Kita Bantu Yesi untuk Sembuh

    Tim ACT-MRI Wilayah Riau disela-sela melaksanakan aktifitas distribusi berbincang bersama bersama bu Salina, salah satu warga kel Sukamaju yang merasakan sekali dampak dari wabah corona ini.

    Baca Juga: Kepada Media Asing, Anies Akui Frustrasi pada Cara Kemenkes Tangani Corona

    Menurut penuturan beliau, "Sehari-hari sang suami bekerja sebagai penjahit, namun semenjak wabah corona ini sama sekali tidak ada yang menempah jahitan disini, untuk mendapatkan uang  1000 rupiah sehari aja sangat susah" begitu ucap bu Salina. Ibu Salina hanya tinggal berdua dengan suami sedangkan anak-anaknya merantau ke Aceh meskipun demikian anak-anak beliau juga mengalami kesulitan ekonomi sehingga tidak banyak yang bisa dilakukan.

    Di tempat yang berbeda, kondisi yang hampir serupa juga dirasakan oleh keluarga ibu Sri Ramadhani.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Memiliki 3 orang anak, sehari-harinya suami ibu Sri Ramadhani berjualan telur gulung keliling. Namun semenjak wabah corona ini tidak bisa lagi berjualan. "Sekarang gak bisa jualan, alhamdulillah saat ini suami bekerja sebagai tukang, tapi kan itu gak tentu, kalau ini udah selesai gak tau lagi kerja apa" tutur bu Sri Ramadhani. Dilanjutkan beliau, "sekarang ini yang sangat merasakan dampak corona ini ya pedagang kecil seperti kami, mau berjualan gak bisa, karena gak boleh ada keramaian. Sampai sekarang pun bantuan belum ada yang turun".

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Itulah beberapa keadaan  dari saudara-saudara kita yang merasakan dampak langsung dari wabah corona ini, semoga selalu  uluran tangan dermawan membersamai kepada mereka saudara-saudara prasejahtera . Insya Allah, ikhtiar ACT akan terus selalu membersamai dengan serangkaian program-program kemanusiaan. Hal ini tentu membutuhkan gerakan kepedulian bersama, Yuk sahabat dermawan tingkatkan kedermawanan sahabat melalui rekening a.n Aksi Cepat Tanggap.

    Mandiri Syariah 6666 7777 68 | BTN Syariah 71 3100 3803
    CIMB Niaga Syariah 86 11111 04400 | Bank Riau Kepri  82611 82611
    Untuk berzakat melalui rekening atas nama Global Zakat
    BNI Syariah 99 0000 670

    (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ibu Salina Berjuang Untuk Hidup Ditengah Wabah Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar