Mari Kita Bantu Yesi untuk Sembuh

Daftar Isi

    Foto: Yesi Gusnita yang menderita beberapa penyakit kritis sekaligus seperti Paru-Paru Basah, Anemia, juga Hipoalbumin.

    Lancang Kuning
    -- Yesi Gusnita, seorang ibu rumah tangga asal Kec. Tualang, Kab. Siak, Provinsi Riau, saat ini hanya bisa terkulai tak berdaya di atas tempat tidur.

    Ia telah divonis dokter mengalami beberapa penyakit kritis sekaligus, yaitu: Paru-Paru Basah, Anemia, juga Hipoalbumin.Awalnya, penyakit yang di derita Yesi bermula saat ia mengandung anak pertamanya. Fisiknya yang lemah membuat kondisi sang bayi juga menjadi lemah. Waktu itu, dokter sudah memvonis Yesi mengalami penyakit paru-paru basah yang mulai kritis.

    Baca Juga: Mata-mata Aria-body China Ancam Indonesia, BIN Diminta Gerak Cepat

    Hingga tiba suatu saat ketika kandungannya yang belum berusia 9 bulan terpaksa harus lahir 3 bulan lebih awal. Sehingga anaknya lahir secara prematur.
    .
    Alhamdulillah, sang anak masih diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Namun, kondisi Yesi pasca melahirkan terus meunurun. Fisiknya semakin melemah. Hingga saat ini, mengalami kelumpuhan.

    Baca Juga: Fraksi PKS Anggap Sidang Paripurna Laporan Pansus Revisi RPJMD Cacat Hukum

    Sampai saat ini, Yesi selalu merindukan anaknya, karena akibat sakit yang ia derita ia tak bisa bersama anaknya selalu. Karena sang anak di asuh oleh adiknya. "Saya rindu untuk mengendong anak saya," sebut Yesi.Yesi memang sudah menikah, suaminya saat ini bekerja sebagai TKI di Malaysia, sebagai buruh kasar. Dampak Covid-19 saat ini, membuat sang suami tak bisa memenuhi kebutuhan secara penuh.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Hibban program ACT Riau, "kita ihtiarkan untuk lakukan tahap pengobatan dengan theraphy, disamping juga memenuhi kebutuhan keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti paket pangan/ sembako lainnya".

    Saat ini, yesi tidak tinggal bersama suaminya. Suaminya masih berada di Malaysia, sedangkan ia tinggal bersama ibunya. Sementara sang ayah sudah meninggal dunia.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sobat dermawan, mari bantu pengobatan Yesi yuk, melalui rekening virtual account a.n Aksi Cepat Tanggap
    BNI Syariah (8660291020040362). (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mari Kita Bantu Yesi untuk Sembuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar