Bantu Proses Renovasi, Rumah Yatim Cabang Riau Salurkan Bantuan di Masjid Al Iman

Daftar Isi

    Foto: Rumah Yatim Cabang Riau saat memberikan serah terima bantuan di Masjid Al Iman

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Rumah Yatim Cabang  Riau menyalurkan bantuan berupa cat untuk masjid Al Iman di Jalan Harapan Ujung RT 02 RW 09 Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Kamis (7/5). Bantuan tersebut diberikan untuk membantu proses renovasi masjid.

    Baca Juga: Kebutuhan Gizi yang Harus dipenuhi Ibu Ketika Program Kehamilan dan Selama Hamil

    Ketua DKM Masjid Al Iman, Joko Marhendro mengucapkan rasa syukur atas bantuan dari Rumah Yatim. Menurutnya, saat ini masjid memang sedang membutuhkan cat. Sebab masih banyak bagian dalam dan luar masjid yang belum selesai di cat.

    Foto: Masjid Al Iman

    "Alhamdulillah kami mewakili temen-temen pengurus mengucapkan terima kasih, karena kami sangat membutuhkan dana. Apalagi untuk cat di luar masjid belum selesai dan masih banyak bagian yang belum di cat. Mudah-mudahan bisa kami pergunakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

    Baca Juga: DPRD Siak Sesalkan Seorang Pria Kandis Diduga Lakukan Hate Speech di Medsos

    Mewakili pengurus masjid, ia berharap kedepannya Rumah Yatim bisa terus memberikan bantuan. Sebab, rencananya masjid tersebut akan terus dilakukan pembangunan supaya masyarakat bisa beribadah dengan nyaman.

    "Kami mendoakan untuk para donatur yang telah menginfaqan sebagian rezekinya. Semoga rezekinya dilipatgandakan oleh Allah SWT sehingga bisa menyalurkan bantuan kepada masjid-masjid atau madrasah di daerah lain," tuturnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sementara itu, Relawan Rumah Yatim Cabang Riau, Muhammad Royan menuturkan, bantuan yang diberikan Rumah Yatim berupa cat 6 ember, rol cat 3 pcs, kuas cat 3 pcs, dan bak cat 3pcs.

    Foto: Bantuan yang diberikan Rumah Yatim Cabang Riau

    Ditengah wabah covid-19, kata dia, dampak yang dirasakan oleh masyarakat bukan hanya dari segi ekonomi. Namun banyak tempat ibadah yang mulai dibatasi bahkan ditutup. Sehingga dalam kondisi seperti ini menjadi kesempatan untuk DKM Masjid untuk melakukan proses renovasi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Salah satu tujuan Rumah Yatim antara lain supaya membantu mesjid-mesjid yang mengalami keruksakan atau mesjid yg dalam proses pembangunan. Supaya ketika wabah covid19 ini berakhir mesjid - mesjid sudah siap digunakan kembali dalam kondisi baik dan masyarakat pun bisa beribadah dengan nyaman," tuturnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantu Proses Renovasi, Rumah Yatim Cabang Riau Salurkan Bantuan di Masjid Al Iman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait