Bupati Salurkan Bantuan BAZNas Siak ke Warga Terdampak Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Bupati Siak saat salurkan bantuan BAZNas

    Lancang Kuning, SIAK - Bupati Siak H Alfedri menyalurkan bantuan berupa lima bahan pokok (limbako) dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Siak sebagai bentuk kepdulian atas bencana pendemi covid-19 bagi kaum dhuafa yang terdampak, Senin (14/4).

    Baca Juga: Anggota DPRD Ini Berharap Tranparansi Anggaran Penanganan Covid-19 di Inhu

    Alfedri menyampaikan, sebanyak 4700 paket limbako disalurkan kepada 3098 mustahik, yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan mustahik UPZ 1402 paket limbako di Kabupaten Siak.

    Foto: Bupati Siak saat salurkan bantuan BAZNas

    “Hari ini, kita mendistribusikan bantuan limbako untuk membantu beban masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19. Penditribusian limbako sebanyak 4.700 paket untuk kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. 1 paket limbako terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie sagu.dan telor," kata Alfedri.

    Baca Juga: Napi Bebas Karena Corona di Sidoarjo Akan Ditembak Mati Jika Nekat Beraksi

    Selain itu, membantu meringankan dari pada masyarakat yang terkena ODP memperhatikan penanggulangan dari segi aspek tenaga medis pelindung wajah face 100 untuk Rumah Sakit Tengku Rafian dan Puskesmas.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Foto: Bupati Siak saat salurkan bantuan BAZNas

    “Kita juga mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju APD sebanyak 300 buah dan masker kain sebanyak 4857 pcs yang akan dibagikan ke petugas medis dan masyarakat, face sheild 100 unit dan susu UHT 20 dos,” imbuhnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ketua BAZNas Siak H. Abdul Rasyid di dampingi anggota Komisioner Baznas lainnya menyampaikan kegiatan pembagikan Limbako untuk masyarakat Kabupaten Siak dalam rangka membantu meringankan dari pada masyarakat yang terkena ODP Covid-19. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Salurkan Bantuan BAZNas Siak ke Warga Terdampak Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar