Klasifikasi Berbagai Lembaga Keuangan Milik  Pemerintah Dan Swasta

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Lembaga keuangan seperti namanya adalah yayasan, yang melakukan kegiatan keuangan seperti pinjaman, deposito dan investasi. Setiap individu umumnya berurusan dengan perusahaan keuangan secara teratur. Mulai dari setoran uang hingga pinjaman dan pertukaran mata uang dilakukan lembaga-lembaga ini.

    Dengan kata lain, ini adalah pendirian, yang memproses kegiatan moneter, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, deposito dan investasi pelanggan. Lembaga-lembaga ini dianggap sebagai kunci untuk proses intermediasi keuangan, di mana lembaga-lembaga keuangan memindahkan dana dari mereka yang menyimpan uang kepada orang yang meminjam uang.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Berbagai Jenis Lembaga Keuangan

    Kami menyediakan daftar beberapa Iembaga keuangan penting yang muncuI daIam perekonomian untuk membantu masyarakat daIam memenuhi persyaratan monitory mereka.

    1. Bank Investasi

    Bank Investasi adalah perantara keuangan, yang melakukan layanan menyeluruh untuk bisnis dan beberapa pemerintah. Serangkaian layanan yang luas terdiri dari penawaran penjaminan hutang dan ekuitas, bertindak sebagai perantara antara penerbit surat berharga dan investor yang berinvestasi, membuat pasar, memfasilitasi merger dan reorganisasi perusahaan lainnya, dan bertindak sebagai broker untuk klien institusional.

    2. Bank Umum

    Ini adalah jenis lembaga keuangan yang sangat umum dan penting yang juga dimiliki oleh setiap individu. Bank-bank ini menerima simpanan dan menawarkan keamanan dan kenyamanan kepada pelanggan mereka. Bagian dari tujuan awaI bank adalah untuk menawarkan kepada para peIanggan penyimpanan uang yang aman. Karena bank ini, konsumen tidak perIu Iagi menyimpan sejumIah besar mata uang; transaksi dapat ditangani dengan cek, kartu debit atau kartu kredit, sebagai gantinya.

    3. Pialang

    Pialang seperti namanya adalah perantara keuangan yang bertindak antara penjual dan pembeli untuk menyediakan fasilitas transaksi efek. Layanan Pialang Lengkap menawarkan manajemen portofolio, eksekusi perdagangan, saran investasi, layanan tingkat tinggi, dan sebagainya.

    4. Perusahaan Investasi

    Perusahaan Investasi adalah perusahaan atau kepercayaan di mana individu berinvestasi dalam portofolio sekuritas yang terdiversifikasi dan dikelola secara profesional dengan mengumpulkan dana mereka dengan investor lain. Beberapa Jenis Lembaga Keuangan Penting adalah sebagai berikut:

    Baca juga : Fungsi Controlling Dalam Manajemen

    • Trust Investasi Unit,
    • Perusahaan Investasi Terkelola
    • Jumlah Perusahaan Sertifikat Wajah

    5. Perusahaan Asuransi

    Perusahaan Asuransi menanggung risiko dengan mengumpulkan premi dari orang-orang, organisasi yang ingin melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka dari kerugian tertentu, seperti kebakaran, kecelakaan mobil, penyakit, tuntutan hukum, cacat atau kematian.

    Asuransi membantu individu dan perusahaan mengeIoIa risiko dan dan juga untuk menjaga kekayaan. Secara umum semua perusahaan asuransi menggunakan analisis statistik untuk memperkirakan kerugian aktual mereka dalam kelas yang diberikan.

    Ada juga Jenis Lembaga Keuangan

    1. Lembaga penyimpanan

    Lembaga keuangan ini mendapatkan sebagian besar dana mereka melalui deposito publik. Beberapa contoh lembaga penyimpanan adalah bank dan serikat kredit. Liabilitas utama mereka adalah deposito, dan aset utama mereka adalah pinjaman.

    2. Perusahaan asuransi

    Perusahaan asuransi mengumpulkan premi dan membayar kompensasi jika peristiwa tertentu terjadi. Mereka menginvestasikan premi dalam sekuritas dan real estat (aset utama).

    3. Dana pensiun

    Dana pensiun mengumpulkan kontribusi dari pekerja saat ini dan membayar kontribusi kepada pekerja yang sudah pensiun. Mereka mengatur dan menginvestasikan dana yang disumbangkan oleh pemberi kerja dan karyawan ke arah pensiun karyawan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Apa yang di maksud dengan lembaga keuangan??

    Lembaga keuangan swasta adalah entitas seperti bank dan dana lindung nilai yang dimiliki sepenuhnya oleh pemegang saham, tanpa kepemilikan pemerintah. Lembaga keuangan publik dimiliki seluruhnya atau sebagian oleh pemerintah, dan dapat mencakup banyak investor pemerintah dalam kasus organisasi seperti bank dunia.

    Apa itu lembaga keuangan dan contohnya??

    Jenis lembaga keuangan yang paling umum termasuk bank komersial, bank investasi, perusahaan pialang, perusahaan asuransi, dan dana manajemen aset. Jenis lain termasuk serikat kredit dan perusahaan keuangan.(Putra)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Klasifikasi Berbagai Lembaga Keuangan Milik  Pemerintah Dan Swasta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    60%

    Tidak Peduli

    40%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait