Wagubri Gelar Pertemuan dengan Ketua Eksekutif PPSPM Malaysia

Daftar Isi


    Foto: Wagubri dan Ketua Eksekutif PPSPM Malaysia

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menggelar pertemuan dengan Ketua Pegawai Eksekutif Perbadanan Pembangunan Sungai dan Pantai Melaka (PPSPM) Malaysia Azlan Bidin, yang berlangsung di Ruang Rapat Wagubri, kawasan Kantor Gubernur Riau, Jumat (24/1/2020).

    Adapun pertemuan tersebut dalam rangka pembahasan tentang pembangunan dan pengelolaan sungai dan pantai di Provinsi Riau dan Negeri Bagian Melaka Malaysia.

    Baca Juga: Mulai Januari, Pajak Air Permukaan PLTA Sepenuhnya untuk Riau

    Turut hadir dalam pertemuan ini yakni Plt Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Riau Raja Yoserizal Zein, Plt Kadis Perhubungan Provinsi Riau Taufik OH, Kepala DPMPTSP Provinsi Riau Eva Refita, Kadis Perikanan dan Kelautan Herman serta tamu undangan tim dari Melaka Malaysia lainnya.

    Ketua Pegawai Eksekutif Perbadanan Pembangunan Sungai dan Pantai Melaka (PPSPM) Malaysia Azlan Bidin, menjelaskan bahwa kehadirannya ke Provinsi Riau atas undangan Gubernur Riau (Gubri) yang ingin berdiskusi terkait sungai dan pantai yang ada di Riau.

    Baca Juga: Ditangkap Polres Inhu, Delapan Pelaku Rokok Ilegal Dibebaskan Bea Cukai Tembilahan

    "Kita menerima undangan sekitar 10 hari yang lalu, tapi kehadiran kita juga untuk mengundang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar hadir dalam Grand Culture Festival (GCF) Melaka yang akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang," ujarnya.

    Tambah Azlan, selain mengundang ke acara GCF, pertemuan tersebut juga membahas terkait hubungan kerjasama antara Riau dan Melaka dalam memajukan Riau ke depannya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "InsyaAllah dalam waktu dekat akan ada pebisnis dari Melaka yang akan menanamkan modalnya ke Riau tepatnya kota Pekanbaru untuk memajukan pariwisata di Riau," sebutnya, dilansir mediacenterriau.

    Menanggapi hal tersebut, Wagubri Edy Natar menyampaikan, bahwa Pemprov Riau membuka diri dalam bentuk kerjasama apapun yang ditawarkan oleh PPSPM Melaka.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Namun, ia berharap adanya pertemuan tersebut dapat melahirkan program yang sesuai dengan harapan bersama yakni untuk kemajuan pariwisata yang berkaitan dengan sungai dan pantai yang ada di Riau.

    "Kami terbuka bagi yang ingin berkunjung ke Riau, pembahasan dalam pertemuan ini tentu akan kami sampaikan kepada Gubernur terlebih dahulu karena beliau sedang melaksanakan umroh," tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagubri Gelar Pertemuan dengan Ketua Eksekutif PPSPM Malaysia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar