Garuda Select Raih Tiga Kemenangan Beruntun di Inggris

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tim Garuda Select dengan para pemain yang beranggota 24 orang yang memiliki skil dan kemampuan yang luar biasa dalam bermain. Pada januari lalu tim ini menjalani pertandingan uji coba dengan tim Walsall FC U17 di Inggris.

    Adapun pelatih dari tim Garuda Select ini yaitu Des Welker optimis dengan para pemainnya bahwa pemainnya mampu dalam menjalani uji coba pertama ini dengan lancar dan berharap  bisa cepat menyesuaikan dirinya pada tempat yang baru.

    Selama 5 bulan tim Garuda Select ini diberangkatkan ke Inggris untuk menjalani pelatihan standar eropa baik itu dalam lapangan maupun luar lapangan. Tidak hanya itu bahkan mereka di latih langsung oleh pelatih hebat sepak bola Inggris.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Atas usaha dan latihan yang dilakukan selama ini dengan baik akhirnya tim Garuda Select membuktikan bahwa usaha dan kesungguhannya tidak sia-sia. Mereka berhasil memenangkan  pertandingan melawan Cheltenham yang dilaksanakan di lapangan Birmingham dengan skor yang diperoleh 3-1.

    Kemenangan 3-1 atas Cheltenham merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun. Dua kemenangan sebelumnya diraih masing-masing 1-0 atas Gillingham dan 4-0 melawan Burton Albion.

    Dikutip dari keterangan tertulis Mola TV, asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, menilai ada efek positif dari kedatangan lima pemain angkatan pertama. Empat pemain sudah bisa diturunkan ke lapangan, yakni Bagus Kahfi, Fajar Fathurrahman, Brylian Aldama, dan David Maulana.

     

    Satu pemain lainnya, Andre Oktaviansyah, belum diturunkan karena masih menjalani penyembuhan cedera. Pada laga melawan Cheltenham, perbedaan postur tubuh tidak mempengaruhi semangat juang tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker. Subhan Fajri, Edgard Amping, dan Rafli Asrul yang berpostur mungil pun tetap berani beradu fisik dengan para pemain U-18 Cheltenham.

    Hasilnya, ketika pertandingan memasuki menit ke-32, Rafli Asrul menerima umpan sodoran dari Bagus Kahfi yang kemudian diteruskan ke gawang Freddie Lapworth. Alur permainan tetap sama ketika pertandingan memasuki babak kedua.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero

    Serangan-serangan masih dimulai dari David Maulana yang berperan sebagai metronom di lini tengah. Sesekali, Fajar dan Edgard Amping yang beroperasi di kedua sayap, juga mengirim umpan-umpan berbahaya ke lini depan yang ditempati Bagus.

    Garuda Select sempat kecolongan lewat gol Callum Ebanks yang menerima umpan silang pada menit ke-73. Alfriyanto Nico yang beberapa saat sebelumnya masuk menggantikan Subhan Fajri membalas gol tersebut sekaligu membawa timnya unggul semenit berselang. Gol tersebut menjadi yang keenam ia cetak sejauh ini selama berada di Inggris. Satu gol tambahan lagi dicetak oleh Brylian Aldama pada menit ke-90.

     

    Brylian mencetak gol dari tendangan penalti yang dihadiahkan wasit karena sebelumnya, Callum Ebanks, menjatuhkan Bramdani di kotak terlarang. Sebelum laga, salah satu pemain Garuda Select, Rafli Asrul, menilai mulai membaiknya penampilan timnya tidak lepas dari semakin membaiknya adaptasi para pemain terhadap berbagai hal selama berada di Inggris, salah satunya cuaca.

    Selain mulai bisa beradaptasinya pemain dengan cuaca, membaiknya performa para pemain Garuda Select tak lepas dari mulai biasanya para pemain menjalankan skema permainan sesuai dengan instruksi pelatih.

    “Mereka sudah lebih baik ketika menguasai bola. Ini modal bagus untuk dibawa ke pertandingan selanjutnya," ucap Danny Holmes. "Sekarang tinggal meningkatkan insting pengambilan keputusan di depan gawang agar lebih efektif dalam menghasilkan gol,” kata dia melanjutkan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Pertandingan yang dijalani Garuda Select di Inggris dapat disaksikan melalui secara gratis di Mola TV. Selain pertandingan, ada pula liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select tahap II.

    Berbeda dengan program yang pertama, Garuda Select II juga akan menjalani pelatihan di Italia. Tujuannya agar para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda.

    Klub-klub junior dari klub-klub Italia yang akan menjadi lawan tanding Garuda Select nantinya adalah Como, Torino, Juventus, serta Inter Milan.(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Garuda Select Raih Tiga Kemenangan Beruntun di Inggris
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar