HGN ke-74, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Berharap Gaji Guru Honorer sesuai UMK

Daftar Isi

    Foto: Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 25 November tahun 2019, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau 2019-2024  H. Zukri Misran berharap gaji guru honorer sesuai dengan Upah Minimun Kabupaten (UMK).

    Baca Juga: HGN ke-74, Gubernur Riau Minta Guru Lakukan Perubahan Kecil

    Zukri menilai, hari ini pemerintah tidak konsisten dengan persoalan kesejahteraan para guru honorer di sekolah swasta maupun negeri. Artinya, beliau meminta pemerintah meninjau kembali gaji yang diterima para guru tersebut.

    Baca Juga: Warga Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Siak Alfedri, kenapa?

    “Pemerintah menyuruh membayar gaji orang besar tetapi pemerintah justru tidak konsisten. Harusnya sesuai dengan UMK kalau statusnya masih honorer. Kalau disekolah swasta memang harus dicek dulu, minimal harus manusiawi lah," kata Zukri saat ditemui di Kantor DPRD Provinsi Riau (25/11/19).

    Anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan menilai seharusnya tidak ada lagi gaji guru dibawah standar dan guru-guru komite. Menggigat biaya SMA dan SMK telah ditangung oleh pemerintah Provinsi termasuk gaji guru.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Menurut Wakil Ketua DPRD, pemerintah khususnya provinsi harus bisa mapping dengan baik kondisi sekolah seperti melihat jumlah murid dan jumlah kebutuhan guru. Ia turut berpesan jangan sampai perekrutan guru honorer atas kepentingan-kepentingan pribadi saja.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Kualitas gurunya bagus, gurunya bagus, honornya bagus. Yang dituntut kualitas bagus, tapi gajinya tidak sebanding. Seharusnya kita harapkan guru bisa berinovasi cara mengajar," tutupnya. (LKC/San)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HGN ke-74, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Berharap Gaji Guru Honorer sesuai UMK
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar