Warga Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Siak Alfedri, kenapa?

Daftar Isi

    Foto: Robiati saat mencium tangan Bupati Siak Alfedri

    LancangKuning.com, SIAK - Warga Kampung Lalang Kecamatan Sungai Apit sengaja datang untuk mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak, usai peringatan Hari Kesehatan Nasional di halaman Kantor Bupati Siak.

    Pasalnya, Robiati anak pasangan dari Iwan dan Hermadiyah mendapatkan bantuan biaya operasi jantung di RS Jantung Harapan Kita Jakarta.

    Baca Juga: Gegas Karmila, Jemput Bola Pasien untuk warga Miskin

    "Terima kasih Pak Bupati, saya sudah sembuh dan bisa beraktifitas kembali," kata Robiati bersama Ibunya, Senin (25/11/2019).

    Lima tahun yang lalu Robiati menderita penyakit jantung yang  harus segera dioperasi. Karena keterbatasan ekonomi, Pemkab Siak melalui Dinas Kesehatan memberikan bantuan biaya operasi sebesar Rp 250 juta.

    Baca Juga: Cara mudah mengganti style font caption di instagram

    "Tadi pasien jantung yang sudah sembuh menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Siak, atas bantuan biaya operasi jantung di RS Harapan kita Jakarta," Kata Bupati Siak Alfedri.

    Kata Alfedri, Pemkab Siak melalui Dinas Kesehatan memberikan bantuan sebesar Rp 250 juta untuk biaya operasi dan medical cek kembali serta biaya pendamping selama di Jakarta.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Menurut dia, bantuan tersebut adalah program Jamkesda yang  disiapkan untuk warga miskin yang tidak tertampung di BPJS Kesehatan. Prinsipnya orang-orang miskin ini dibantu oleh Pemerintah, baik dari APBN maupun Kabupaten.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kami masih menganggarkan untuk warga miskin melalui program Jamkesda. Dilakukan secara menyeluruh dengan biaya ditanggung sepenuhnya oleh Pemda, termasuk satu orang pendamping pasien," ujarnya.

    Program tersebut lanjut dia,  masih di butuhkan masyarakat. Syaratnya adalah warga miskin ber KTP dan tinggal di Siak serta belum terdaftar di BPJS Kesehatan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Warga Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Siak Alfedri, kenapa?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar