Bayi 6 Bulan Idap Infeksi Paru Butuh Uluran Tangan Dermawan

Daftar Isi

     
    Foto: Bayi Arumi Lubis, dan kedua orang tuanya

    LancangKuning.Com, PADANGSIDIMPUAN - Arumi lubis, bayi berumur satu tahun lebih dari keterangan orangtuanya, Hasan Lubis (38) dan Mustika Lumbang Tobing (28), kepada wartawan, Minggu, 4 Agustus 2019, membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk bisa memeriksakan anaknya ke Rumah Sakit karena terkena infeksi paru -paru.

    Arumi tinggal disebuah rumah kontrakan kecil berdingding kayu, berukuran 4×6 meter di Dusun I, Desa Partihaman Saroha, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan dari penuturan Hasan sudah pernah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah saat Arumi berusia sekitar 6 (enam) bulan.

    Baca Juga: Film Horor Yang Ending nya Membingungkan

    Selama seminggu lebih, buah hatinya dirawat intensif oleh perawat dan dokter. Tapi karena terkendala dengan biaya, waktu itu, dengan berat hati ia bersama istrinya, harus membawa kembali anak perempuan mereka itu kerumah.

    "Alhamdulillah untung saja para perawat dan dokter yang menanganinya membantu kami. Biaya perobatannya juga mereka bantu tapi tak mungkin kami berlama-lama disitu" ucap Hasan dengan bergumam merasa sedih mengingat saat Arumi dirawat.

    Dalam amatan Wartawan saat Arumi terbaring, deru nafasnya tak beraturan begitu terdengar jelas, ditambah dada bayi mungil itu terlihat membengkak, sebelum menderita penyakit yang diidap Arumi kondisi kesehatannya cukup bagus layaknya bayi normal lainnya.

    Hasan Lubis ayah Arumi saat ditanya soal pekerjaannya mengatakan belum memiliki pekerjaan tetap terkadang dia bekerja sebagai kuli bangunan. Sedangkan istrinya Mustika selain sebadai ibu runah tangga terkadang menyempatkan diri bekerja sampingan. Saat ini mereka berdua hanya bisa merawat Arumi sesuai kemampuan mereka berdua saja tanpa dibantu dengan obat.

    "Hanya ASI dan susu biasa"ujar Mustika dengan isak tangis.

    Mustika juga mengatakan saat ini mereka berdua hanya berdoa dan pasrah serta mengharap uluran para dermawan.

    Baca Juga: Kabut Asap 2019, Gubernur Riau Ngaku Kena ISPA

    "Bagai mana lagi, saya hanya tukang gosok pakain orang. Suami saya hanya kerja sembrautan. Kami ingin sekali anak kami dirawat lagi sampai penyakitnya sembuh"katanya dengan suara sendu.

    Saat disinggung apakah mereka sudah mengantongi Kartu Indonesia Sehat (KIS), Mustika mengaku sampai saat ini belum mereka miliki. Ia mengatakan, saat ini mereka sedang melakukan kelengkapan berkas untuk  pengurusan KIS. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bayi 6 Bulan Idap Infeksi Paru Butuh Uluran Tangan Dermawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar