Irama Mesin Molen Beton, Pacu Semangat Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, Padang Lawas - Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0212/Tapsel di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas di lokasi sasaran sangat terbantu dengan penggunaan alat berupa mesin pengaduk semen beton atau istilahnya adalah Mesin Molen dalam mempercepat pekerjaan pembangunan rabat beton.

    Cukup banyak kegiatan sasaran Fisik yang telah dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel, diantaranya Penyiapan Badan Jalan, Bahu Jalan, Parit kanan dan kiri, Perkerasan jalan dengan sirtu, pembuatan jembatan plat duekker, pemasangan gorong gorong dan pembangunan jalan rabat beton.

    Dalam pembangunan jalan rabat beton tersebut, SSK Satgas TMMD  dipimpin langsung Oleh Komandan SSK Lettu Inf Ade Sahputra Ritonga.

    “Sedikitnya ada 3 unit mesin pengaduk semen (molen) yang digunakan oleh Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel dalam kegiatan pembangunan jalan rabat beton ini” kata Lettu Ritonga, Sabtu, 3 Agustus 2019.

    Baca Juga: Album TMMD Kodim 0212/Ts di Hutaraja Lamo, Koptu Prayetno Tampil Jadi Panutan

    Selanjutnya Lettu Ritonga juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama seluruh prajurit Satgas dan warga masyarakat merasa bersemangat ketika putaran mesin molen itu mulai berputar.

    Menurut salah satu anggota Satgas Kopda Irwan Farwis Siregar mengatakan mesin molen ini membuat pekerjaan lebih cepat dan efisien, seperti untuk membuat adukan bahan rabat beton jalan yang sedang dikerjakan.

    Baca Juga: Tim Pengawas PUPR Palas Apresiasi Pekerjaan Satgas Kodim 0212/TS Dengan Warga

    ''Molen ini akan digunakan dalam pengecoran jalan rabat beton, setiap harinya para Satgas TMMD juga merawat dengan baik-baik agar dapat dipakai sampai selesai. Dengan perawatan yang baik mesin akan lebih awet dan pekerjaan jadi ringan,'' tandas Kopda Irwan farwis Siregar. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Irama Mesin Molen Beton, Pacu Semangat Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar