Album TMMD Kodim 0212/Ts di Hutaraja Lamo, Koptu Prayetno Tampil Jadi Panutan

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, Padang Lawas - Program TMMD ke-105 Kodim 0212/Tapsel di desa Hutaraja Lamo,Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas sudah memasuki minggu akhir yang direncanakan akan ditutup pada tanggal 08 Agustus 2019 mendatang.

    Dalam kegiatan pekerjaan sasaran fisik tersebut, saat ini sedang focus pada kegiatan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 506 meter.

    Ada sosok moment yang menarik muncul dari salah satu Prajurit Satgas TMMD Kodim 0212/TS saat pelaksanaan program TMMD Ke 105 du lokasi sasaran desa Hutaraja Lamo Sosa Kabupaten Padang Lawas

    Satu sosok yang dimaksud tidak lain Koptu Prayetno yakni Babinsa Koramil 17/Natal ini, dimana dia adalah satu dari beberapa personel yang turut serta dalam pembangunan Jalan Rabat beton, dan dialah  yang bisa sebagai panutan bagi personel Satgas dari satuan tempur Batalayon.

    Hal itu di katakan bukan tanpa sebab, Koptu Prayetno sendiri diberi tugas langsung oleh Dandim 0212/TS selaku Dansatgas TMMD untuk membantu menyelesaikan jalan rabat beton yang berkaitan dengan program TMMD seperti dalam teknis meratakan rabat beton.

     “Koptu Prayetno sangat piawai dan mempunyai greget seperti prajurit tempur, gerakanya luwes, cepat dan terampil,” kata Lettu Ade Sahputra Komandan SSK Satgas TMMD, Sabtu (03/08/2019).

    Koptu Prayteno, ujar dia, juga membantu dalam penyiapan adukan bahan material. Dia selalu mengecek takaran campuran adukan baik itu semen, sirtu maupun air dalam adukan agar sesuai secara kualitas.

    Dari tugas inilah akhirnya anggota Satgas TMMD dapat belajar banyak tentang campuran adukan dan tata cara pembuatan adukan untuk jalan rabat beton.

    Sementara itu Koptu Prayetno mengaku sangat senang dan bangga melaksanakan tugas dan memiliki andil dalam program TMMD ke 105 di Desa Hutaraja Lamo, disamping tetap memonitor wilayah Desa Binaannya di Desa Siolangaling Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal. Dia mengharapkan agar pembangunan Jalan rabat Beton dapat terselesaikan dengan lebih cepat.

    “saya sangat senang dan bangga bisa memberikan tenaga dan fikiran saya untuk mendukung Program TMMD Kodim 021/Tapsel, disamping tetap memonitor wilayah desa binaan” Ucap Koptu Prayetno. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Album TMMD Kodim 0212/Ts di Hutaraja Lamo, Koptu Prayetno Tampil Jadi Panutan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar