Disnaker Kota Pekanbaru Luncurkan Website Info Kerja

Daftar Isi

    Foto: Talkshow peluncuran website info kerja, di Grand Ballroom hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Selasa (30/7).

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Untuk memudahkan para pencari kerja memperoleh informasi kerja, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Pekanbaru secara resmi meluncurkan website info kerja.

    Peluncuran website ini bersamaan dengan diselenggarakannya Pekanbaru Job Expo 2019, di Grand Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

    Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Pekanbaru Abdul Rahim, menjelaskan alasan pembuatan website tersebut karena kurangnya informasi terkait lowongan pekerjaan, sehingga mengakibatkan masyarakat Pekanbaru banyak yang menganggur.

    "Masyarakat bingung mau cari lowongan kerja kemana, perusahaan juga enggan mempublikasikan lowongan pekerjaan. Jadi tidak ketemu antara pelamar dengan penyedia," katanya, Selasa (30/7), seperti dikutip dari mediacenterriau

    Menurut Abdul Rahim, adanya website ini sebagai perantara antara pencari kerja dengan perusahaan secara langsung melalui sebuah website yang bisa diakses secara gratis kapanpun dan dimanapun.

    "Setiap saat bisa masuk ke website, jadi nanti pelamar dan pencari kerja dipertemukan di http//infokerja-disnaker.pekanbaru.go.id," terangnya.

    Konsultan Website Info Kerja, Anita, menambahkan, untuk mengakses website info kerja, pelamar hanya perlu menyediakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah terakhir, dan pas foto. Sedangkan informasi lainnya, pelamar bisa mengisinya ketika sudah login.

    "Syaratnya cukup mudah, sediakan saja KTP, foto dan ijazah, nanti informasi lainnya bisa menyusul," tambahnya.

    Anita mengungkapkan, website ini memiliki sebuah inovasi baru. Dimana, pelamar tinggal mengklik lowongan yang sesuai dengan bidangnya maka akan langsung terkoneksi dengan perusahaan yang membutuhkan pekerja di bidang tersebut.

    "Sangat mudah sekali bertemunya antara pelamar dengan yang membutuhkan, website sudah terkoneksi sendiri," sebut Anita.

    Tidak hanya itu, berdasarkan penuturan Anita, melalui website info kerja, pencari kerja juga bisa melihat info kerja di tingkat Provinsi bahkan nasional. Selain itu, Ia menyebutkan bahwa website info kerja juga menyediakan fitur chat online yang bisa memudahkan pelamar maupun perusahaan untuk berkomunikasi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Disnaker Kota Pekanbaru Luncurkan Website Info Kerja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar