Rp10 Miliar Uang Berpindah ke Nasabah, Bank Mandiri: Itu Nilainya Kecil Banget

Daftar Isi

    JAKARTA-Akibat kesalahan sistim yang terjadi pada Bank Mandiri saat error tanggal 20 Juli 2019 yang lalu, tercatat sebanyak Rp10 miliar yang masuk ke rekening nasabah Bank Mandiri, sampai saat ini belum dikembalikan.

    Dikatakan Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, nilai Rp10 miliar itu kecil banget dibandingkan akumulasi nasabah Bank Mandiri keseluruhan yang nilainya mencapai Rp.1.000 triliun.

    "Itu gampang. Intinya kecil banget, mungkin sekarang di bawah Rp 10 M. Kecil. Maaf ya, 10 M mungkin kedengerannya besar, tapi dari sisi jumlah nasabah (yang) akumulasinya Rp 1.000 triliun, itu kecil," kata Rohan, seperti dikutip dari tempo.co.

    Menurut dia, nilai di bawah Rp 10 miliar itu juga bukan berpotensi hilang, karena Bank Mandiri melakukan pendekatan langsung dan sudah mengenal nasabah-nasabah tersebut.

    Sementara itu, menurut Direktur Bisnis dan Jaringan PT Bank Mandiri  (Persero) Tbk., Hery Gunadi,  jumlah yang belum mengembalikan duit Bank Mandiri itu sekitar 10 persen dari total nasabah yang mengalami penambahan saldo saat bank pelat merah itu mengalami kegagalan sistem. Namun, Bank Mandiri menyatakan tidak akan memberi sanksi bagi nasabah yang belum mengembalikan itu.

    "Kelebihan memang ada yang narik, tapi kita lakukan pendekatan persuasif. Kita ngomong baik-baik, diajak bicara akhirnya mereka sadar. Kalau tidak ada kesalahan, tidak lakukan apa-apa itu tanggung jawab bank," ujar Hery di Gedung Ombudsman, Jakarta, Senin, 29 Juli 2019.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rp10 Miliar Uang Berpindah ke Nasabah, Bank Mandiri: Itu Nilainya Kecil Banget
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar