BMKG Prediksi Musim Kemarau di Riau Terasa Lebih Kering

Daftar Isi


    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Puncak musim kemarau di Provinsi Riau tahun ini diperkirakan akan terasa lebih kering sepanjang bulan Juli - Agustus 2019.

    Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan, bahwa wilayah Provinsi Riau masuk dalam tipe pola iklim equatorial yang memungkinkan tetap terjadinya hujan di musim kemarau.

    Makanya tidak mengherankan apa bila musim kemarau di Riau pada bulan Juli ini masih diselingi hujan ringan meskipun tidak terlalu sering.

    "Kalau dibandingkan dengan tahun lalu (2018, red), tahun ini musim kemarau di Riau memang cenderung lebih kering. Untuk itu kita imbau semua pihak untuk waspada Karhutla. Memang masih ada hujan tetapi intensitasnya ringan dan jarang," kata Marzuki di Posko Karhutla, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Senin (29/7/2019), dilansir mediacenterriau

    Baca Juga: BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang 29-31 Juli

    Sedangkan saat memasuki bulan September nanti, sebagian wilayah Riau bagian pesisir utara, yakni Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai diprediksi sudah mulai masuk musim penghujan dengan hujan intensitas sedang.

    Lalu, pada bulan Oktober sebagian wilayah selatan Riau akan mulai hujan meski masih belum tinggi.

    "Namun di bulan Oktober bagian Utara intensitas hujan sudah sangat udah tinggi," terangnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BMKG Prediksi Musim Kemarau di Riau Terasa Lebih Kering
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar