Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Lampung

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Berbicara tentang akreditasi, mungkin sering di dengar tapi kurang mengerti maksudnya. Akreditasi merupakan nilai sebagai tingkat kelayakan suatu instansi ataupun sekolah / kampus. Akreditasi ini berguna untuk menarik minat peserta didik agar mengetahui berapa nilai kelayakan sekolah tersebut. Ada beberapa organisasi / lembaga yang menilai akreditasi ini, salah satunya yaitu Badan Akreditasi Nasional PT (Perguruan Tinggi) biasa disebut BAN PT. badan inilah yang bertugas dan diberi wewenang untuk menilai atau mengakreditasi suatu sekolah, wewenang tersebut diberi oleh pemerintah kita yaitu pemerintahan Indonesia.

    Di Indonesia ini terdapat 34 provinsi dan setiap provinsi memiliki sekolah - sekolah tinggi. Dari 34 provinsi ada provinsi Lampung. Di Lampung yang daerahnya terkenal dengan pabrik tepungnya memiliki banyak sekolah tinggi juga. Dengan luas provinsi Lampung sekitar 35.587 km² dan kepadatan penduduk 8.289.577 dihitung pada tahun 2017. Salah satu akademi di Lampung yaitu Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Lampung. Berada di Jl. Cut Mutia, No 19-A 35214 Lampung selatan, Lampung, Indonesia, Indonesia.

    AMIK (Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer) Lampung ini berupa perguruan tinggi di bidang akademi, AMIK Lampung telah berdiri sejak tanggal 22 Agustus 2003, bernomor SK / surat keputusan yaitu “ SK PT 15 “ masih aktif sampai sekarang. Jika dihitung sampai sekarang, perguruan tinggi ini telah aktif selama sekitar 17 tahun.

    Mempunyai visi yaitu, Pada tahun 2020 AMIK Lampung menjadi Perguruan tinggi unggulan serta  terdepan dalam menempa tenaga kerja maupun bisnis usaha ahli profesional di dalam bidang pemrograman dan teknologi multimedia yang berinovasi tinggi dan dapat beradaptasi di segala tempat berjiwa wirausahawan dan mempunyai daya saing di berbagai kondisi global dengan akhlak mulia. Perguruan tinggi ini memiliki 2 prodi yang sudah terakreditasi, sebagai berikut :

    1.  Prodi                : Manajemen Informatika

         Strata               : Diploma tiga (D3)

         Akreditasi       : C

         No Sk               : 287/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VIII/2014

         Kedaluarsa     : 2019 08 22

    Manajemen informatika atau terkadang disebut jurusan sistem informasi mempelajari tentang cara mendesain atau menggambarkan sistem yang cocok berdasarkan landasan atau tujuan suatu organisasi / perusahaan sesuai dengan kebutuhan, kepentingan dan proses bisnis. Program studi (Prodi) Manajemen Informatika (MI)  juga dikenal dengan nama Sistem Informasi (SI).

    Kedua Prodi tersebut sama-sama menuntut / mempelajari ilmu di bidang IT. Untuk menjembatani IT dalam bidang bisnis. simplenya, mahasiswa Manajemen informatika dan sistem informasi dibimbing untuk memenuhi dan memahami keinginan serta kebutuhan pelanggan atau pengguna tentang sistem IT sebagai kepentingan organisasi atau bisnis.

    Mahasiswa / mahasiswi di jurusan ini di didik agar bisa memanfaatkan, mengembangkan, dan mengelola perangkat lunak dan perangkat keras yang berada dalam dunia perseorangan, bisnis maupun industry. Pada prodi ini mahasiswa mahasiswi tidak hanya dididik mengenai ilmu pemrograman, akan tetapi juga mengenai manajemen dan bisnis.

    2.  Prodi                : komputerisasi akuntansi

         Strata               : Diploma tiga (D3)

         Akreditasi       : C

         No Sk               : 375/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/IX/2014

         Kedaluarsa     : 2019 09 26

    Sesuai dengan namanya, program studi (Prodi) komputerisasi akuntansi atau dalam bahasa inggrisnya Computerized Accounting akan mempelajari mengenai keuangan serta akuntansi, di teruskan dengan ilmu pengetahuan untuk mengoperasikan, merancang, dan mengembangkan perangkat lunak yang bisa di gunakan untuk melihat, mengelola, memanajemen data laporan keuangan, mempertimbangkan metode bisnis, perekapan hasil transaksi, serta penyajian rencana  anggaran. Pemrograman akuntansi ini mengarahkan mahasiswa di bidang penyelesaian pekerjaan akuntansi dengan cara lebih ampuh dan praktis.

    Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Lampung  yang telah beroperasi selama kurang lebih  17 tahun ini, menjadi suatu perguruan tinggi pilihan di daerah Lampung, yang mayoritas penduduknya sudah banyak memakai teknologi canggih dalam hal bisnis. Maka dari itu Perguruan tinggi cocok untuk seseorang yang ingin mendalami dan mengembangkan bisnis melalui dunia teknologi informasi. karena AMIK Lampung mengedepankan mutu lulusan yang berdedikasi tinggi dalam hal teknologi, informasi serta komputer.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Lampung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar