Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mataram

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pada saat sekarang ini, sangat banyak sekali Informasi tentang perguruan tinggi, baik itu perguruan tinggi swasta maupun Negeri yang ada di Indonesia. Berikut ini informasi mengenai Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mataram.

    Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mataram adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia yang berada di daerah Mataram, Nusa Tenggara Barat. Sekolah tinggi Ilmu Administrasi ini berdiri pada tanggal 20 Mei 1986 dengan No SK PT 030701989 dan tanggal SK PT 24 1989. Sekolah Tinggi ini sudah menyediakan dua program studi yaitu, Ilmu Administrasi Niaga dan Ilmu Administrasi Negara yang masing-masing berkedudukan Strata 1 (S1). Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mataram ini termasuk kedalam wilayah kopertis 08. 

    Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mataram ini sudah tiga kali dilakukannya pergantian pimpinan. Untuk periode pertama yaitu pada tahun 1989 sampai 1994, untuk periode kedua pada tanggal 1995 sampai 2004, sedangkan untuk periode ketiga pada tahun 2005 hingga sekarang.

    Kedua jurusan yang ada di kampus ini sudah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT. Kedua jurusan tersebut sama-sama mendapatkan akreditasi C. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mataram ini terletak di Jl Bung Karno No.60 Pesongoran Mataram NTB, Kab/Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia. 

    Adapun jurusan yang sudah terakreditasi dari BAN-PT antara lain, sebagai berikut :

    Program Studi

    Strata

    No SK

    Wilayah

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Ilmu Administrasi Niaga

    S1

    388/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2018

    08

    C

    06 Februari 2023

    Ilmu Administrasi Negara

    S1

    493/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2018

    08

    C

    20 Februari 2023

    Data tersebut sudah di akses terakhir pada tanggal 27 Agustus 2018 yang sumber nya dari BAN-PT.

    Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mataram ini mempunyai lembaga penelitian yang telah mengkoordinasikan sebuah penelitian yang telah dilaksanakan oleh tenaga akademik yang terdapat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi.

    Di kampus ini juga melakukan kegiatan-kegiatan eksternal kampus salah satunya seperti, Penyuluhan Pengabdian pada Masyarakat. KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan juga kegiatan yang bergerak di bidang sosial dan masyarakat.

    Itulah informasi mengenai kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mataram. Kampus tersebut juga menerima mahasiswa baru pada tahun 2019 ini. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa membuka website kampus. www.stiamataram.com.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mataram
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar