Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amm

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amm - Mencerdaskan bangsa tidak hanya tugas dari pemerintah semata, namun juga merupakan tugas dari seluruh masyarakat, berhubung yayasan LEPTRIDAK berniat untuk mendirikan suatu lembaga pendidikan tinggi dalam bentuk Akademi. Dan pada akhirnya terwujud lah Akademi Keuangan dan Perbankan (AKABA) dengan surat Keputusan Yayasan LEPTRIDAK No: 08/LT’D.K.I./ NTB/1983 pada tanggal 17 April 1983 dan telah mendapat izin operasional dari Kopertis Wilayah VIII No. 420/Kop.VIII /B.02/1984 tanggal 10 Juli 1984 dengan SK Kopertis tersebut AKABA ganti nama Akademi Manajemen Keuangan (AMKA).

    Dengan adanya Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, sehingga pada tanggal 7 Maret 1986 No. 0123/0/1986, AMKA memperoleh Status Terdaftar serta sejalan dengan itu, juga berubah nama menjadi Akademi Manajemen Mataram (AMM) yang mengelola 2 program studi yaitu Program Studi Manajemen Keuangan dan Program Studi Manajemen Akuntansi. AMM pun memperoleh Status Diakui berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud RI. NO. 0349/0/1991. Memperoleh Status Terakreditasi (nilai C) tahun 2002 berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 001/13ANPT/AK-I/DPL/111/2002 dan No.002/BAN-PT/AK-1/DPL/III/2002.

    Pada masa perkembangan selanjutnya, mulai pada tahun 2004 AMM mengajukan perubahan bentuk dari yang tadinya akademi menjadi Sekolah Tinggi yang berdasarkan Keputusan Mendiknas RI No: 42/D/0/2005 di tanggal 12 April 2005, AMM berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM Mataram (STIE AMM) Mataram dan mengelola 4 prodi yakni, 1. Program studi Keuangan & Perbankan (DIII) , 2 Program Studi Akuntansi (DIII), Program Studi Manajemen (S 1) dan Program Studi Akuntansi (S 1).

    Mungkin kamu tertarik untuk masuk Ke kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amm bukan? Jika kamu berminat, tentu saja kamu harus lihat kelebihan atau kekurangan jurusan pada kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amm ini tentunya. Salah satunya dengan cara melihat rating atau akreditasi dari jurusan yang ada. Namun tenang saja, disini sudah kami uraikan akreditasi jurusan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amm sebagai berikut.

    1. Program Studi Akuntansi

    Program studi Akuntasi adalah sebuah program studi yang mendidik mahasiswanya untuk bisa mempraktekkan profesi akuntansi dan melakukan fungsi bisnis.

    Program studi Akuntansi ini memiliki jenjang strata D-III, mempunyai No SK: 1871/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/V/2019 yang dikeluarkan pada tahun 2019 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    2. Program Studi Keuangan Dan Perbankan

    Pada program studi Keuangan dan Perbankan ini, disini kamu akan memahami ilmu yang berhubungan erat dengan keuangan, yang berfokus pada pengelolaan keuangan di sektor perbankan. Program studi Farmasi ini memiliki jenjang strata D-III, mempunyai No SK: 3038/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/XI/2018 yang dikeluarkan pada tahun 2018 dan Memiliki peringkat akreditasi C.

    3. Program Studi Akuntansi

    Program studi Akuntansi ini memiliki jenjang strata S1, mempunyai No SK: 2989/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017 yang dikeluarkan pada tahun 2017 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    4. Program Studi Manajemen

    Manajemen adalah sebuah program studi yang menuntut kamu untuk paham mengenai bagaimana mengelola suatu perusahaan atau sebuah organisasi. Manajemen juga termasuk dalam bidang bisnis dan ekonomi, tetapi lebih memiliki fokus pada kegiatan mengelola, merencanakan, dan mengatur (manajemen) semua proses dalam perusahaan untuk mencapai tujuan.

    Program studi Manajemen ini memiliki jenjang strata S1, mempunyai No SK: 3333/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2017 yang dikeluarkan pada tahun 2017 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    Nah itulah Akreditasi beserta Visi dan Misi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amm yang lengkap dengan semua jurusan / program studi, tahun SK serta akreditasinya. Dan perlu kamu ketahui bahwa akreditasi merupakan gambaran kualitas dari program studi itu sendiri, semoga kamu lebih cermat dalam memilih jurusan yang tentunya sejalan dengan minat dan bakat kamu di bidangnya. Semoga bermanfaat.(Raihan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amm
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar