Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Komedo tidak mudah terlihat seperti jerawat, tetapi jika Anda memiliki komedo, itu berarti kulit Anda bermasalah. Apakah Anda tahu putih telur adalah obat yang bagus untuk komedo? Ya, di sini, di artikel ini kita akan berbicara tentang cara menggunakan putih telur untuk menghilangkan komedo. Kadang-kadang, komedo menjadi sangat menjengkelkan, dan tidak ada pembersih wajah dll. Sepertinya tidak berfungsi. Menggunakan alat penghilang komedo mungkin mengekstrak beberapa saja, tetapi menyebabkan banyak rasa sakit. Dalam skenario seperti itu. putih telur bisa membantu Anda. Ini adalah cara kuno untuk menghilangkan komedo. Jika Anda masih belum mencobanya, baca artikel ini untuk mengetahui berbagai cara mencoba putih telur untuk menghilangkan komedo.

    Sebelum membahas berbagai pengobatan menggunakan putih telur untuk menghilangkan komedo, mari kita cari tahu mengapa putih telur bekerja sangat efektif untuk menghilangkan komedo.

    Mengapa Menggunakan Putih Telur untuk Menghilangkan Komedo?

    Putih telur hadir dengan sifat astringen. Ini mengandung enzim yang dikenal sebagai lisozim, yang bertanggung jawab atas sifat zat putih telur. Menerapkan putih telur pada wajah membantu mengecilkan pori-pori dan meminimalkan kemungkinan tersumbatnya pori-pori, yang merupakan alasan utama komedo.

    Kita tahu putih telur merupakan sumber protein yang baik. Protein membantu menyerap kelebihan sebum dan minyak yang ada pada permukaan kulit dan dengan demikian mencegah formulasi komedo.

    Aplikasi putih telur secara teratur meningkatkan pertumbuhan sel baru dan membantu mendapatkan kulit yang sehat, berkat kehadiran vitamin dan asam amino.

    Berikut ini Anda dapat menemukan berbagai solusi untuk menjadikan putih telur dalam menghilangkan komedo.

    Cara Menggunakan Putih Telur dalam Menghilangkan Komedo

    1. Masker Putih Telur Sederhana

    Bagaimana melakukannya ?

    Ambil dua telur dan pecahkan dalam mangkuk. Pisahkan putih telur dari kuning telur dan simpan di mangkuk lain. Dengan garpu, kocok putih telur dan buat sampai berbusa. Oleskan di seluruh wajah dengan bantuan kuas dan kemudian letakkan beberapa strip kertas tisu di seluruh wajah, khususnya di tempat Anda mendapatkan komedo maksimum. Biarkan masker benar-benar kering. Kupas dengan hati-hati dan basuh wajah Anda dengan air biasa. Ulangi 2-3 kali dalam seminggu untuk menghilangkan komedo.

    2. Madu dan Putih Telur untuk Menghilangkan Komedo

    Bagaimana cara menggunakan madu dan putih telur untuk menghilangkan komedo?

    Pecahkan satu telur dan pisahkan putih telur dari kuning telur. Kocok putih telur dalam mangkuk dan campur dengan satu sendok makan madu. Dengan bantuan kuas, oleskan di seluruh wajah. Tunggu sampai kering secara alami. Kupas dengan lembut lalu basuh kulit dengan air segar. Ulangi pengobatan ini dua kali seminggu.

    Mengapa ini berhasil?

    Madu membantu membersihkan kulit kita. Ini adalah sumber asam glukonat, yang merupakan jenis AHA. Asam glukonat dalam madu membantu pengelupasan kulit dan menghilangkan kotoran dan kotoran dari kulit. Dengan cara ini, madu membantu dalam menyumbat pori-pori dan mencegah formulasi komedo. Madu mengandung glukosa oksidase, yang merupakan jenis enzim. Ia mempunyai kemampuan untuk melepaskan hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida adalah desinfektan alami dan membantu mendisinfeksi pori-pori dan mengobati jerawat, komedo, dll. Sebagai antibiotik alami, madu membantu membuang kotoran dari pori - pori kulit, sehingga mengekstraksi komedo.

    Lebih jauh lagi, manfaat anti bakteri dari madu membantu menghancurkan bakteri yang menyerang pori-pori dan menyebabkan jerawat, komedo, dll. Juga, aksi osmotik madu menyerap kelembaban dari pori-pori yang tersumbat dan menyulitkan jerawat / komedo yang menyebabkan bakteri bertahan hidup di sana, dengan demikian, merawat komedo, jerawat, dll secara efektif. Bersamaan dengan semua ini, anti oksidan, nutrisi dan enzim yang ada dalam madu menjaga kulit terpelihara dan bersih dari dalam, sehingga mencegah formulasi komedo secara efektif.

    Madu berfungsi sebagai pelembab yang bagus untuk kulit kita. Juga mencegah hilangnya kelembaban dari kulit. Ini adalah gilirannya, membuat kulit lembut dan halus dan menghilangkan komedo menjadi lebih mudah. Aplikasi madu secara teratur membantu menjaga keseimbangan pH kulit yang ideal, sehingga menjaga berbagai masalah kulit, termasuk jerawat dan komedo.

    3. Yogurt dan Putih Telur untuk Menghilangkan Komedo

    Bagaimana cara menggunakan yogurt dan putih telur untuk menghilangkan komedo?

    Ambil 2-3 sendok makan yogurt tawar segar dalam mangkuk dan kocok dengan baik. Secara terpisah, pecahkan satu telur dan pisahkan putih telur dari kuning telur dan tambahkan ke yogurt. Campur bersama dan oleskan di seluruh wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan cuci menggunakan air biasa. Ulangi seluruh proses sekali setiap hari alternatif.

    Mengapa ini berhasil?

    Yogurt adalah sumber alami asam laktat. Asam laktat termasuk dalam kelompok AHA dan bekerja sangat baik sebagai exfoliator. Ini menghilangkan kotoran, kotoran dan sel-sel kulit mati dari pori-pori kulit, sehingga meminimalkan kemungkinan tersumbatnya pori-pori serta jerawat dan komedo. Ini melembutkan dan melembabkan kulit, sehingga membuatnya lebih mudah untuk menghilangkan komedo. Juga memelihara kulit dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Selain itu, enzim probiotik yang ada dalam yogurt membunuh kuman dan bakteri yang ada di permukaan kulit, sehingga mengurangi kemungkinan terkena komedo dan jerawat. Yogurt, dengan kandungan asam laktatnya, sangat membersihkan kulit dan kekuatan zatnya membantu mengurangi ukuran pori-pori, sehingga mencegah komedo lebih lanjut.

    4. Gula dan Putih Telur untuk Menghilangkan Komedo

    Bagaimana cara menggunakan gula dan putih telur untuk menghilangkan komedo?

    Pecahkan dua telur dan pisahkan putih telur dengan hati-hati dari kuning telur. Simpan dalam mangkuk dan aduk menggunakan garpu. Setelah membentuk tekstur berbusa, tambahkan satu sendok gula ke dalamnya dan aduk menjadi satu. Oleskan ke seluruh wajah dan pijat kulit dengan lembut selama 3-4 menit. Simpan di kulit selama 15-20 menit dan kemudian bersihkan dengan air biasa. Lakukan ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

    Mengapa ini berhasil?

    Gula adalah salah satu pengelupas alami terbaik untuk kulit kita. Ini memberikan pengelupasan fisik dan kimia. Gula adalah sumber asam glikolat yang bagus yang merupakan AHA yang sangat kuat. Ini dapat menembus kulit dan melarutkan 'lem' yang mengikat sel kulit, sehingga menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati yang dapat menghalangi pori-pori dan menyebabkan komedo. Asam glikolat juga mempercepat pergantian sel dan membantu menjaga kesehatan kulit. Tekstur butiran gula yang lembut dan kasar mengelupas kulit secara topikal dan menghilangkan kotoran, sehingga mencegah pori-pori tersumbat dan juga mencegah pembentukan komedo. (Indri)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar