Goa Ngalau Indah, Nikmati Panorama Hamparan Kota Payakumbuh

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Goa Ngalau Indah adalah sebuah goa yang ada di lereng bukit di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Goa Ngalau Indah berada tepat di gerbang masuk Kota Payakumbuh. Wisata Goa Ngalau Indah menjadi salah satu objek wisata yang ada di Kota Payakumbuh.

    Dengan lokasi yang berada di kawasan perbukitan akan memberikan pemandangan yang indah bagi pawa wisatawan yang datang berkunjung meskipun harus melintasi jalan yang menanjak untuk sampai ke goa ini. Jika anda dari Kota Padang maka perlu menempuh perjalanan 3 jam dengan kendaraan umum untuk sampai ke lokasi.

    Di dalam goa akan didapati ornament khas Goa Ngalau Indah, yaitu stalakmit dan stalaktit, yang ada di beberapa sudut goa. Juga didapati jembatan buatan yang sangat menarik, anda yang menyukai selfie akan menarik sekali jika mendokumentasikan perjalanan ke Goa Ngalau Indah.

    {{}}

    Di dalam goa juga akan terdengar suara khas kelelawar yang ada, meskipun kelelawar tersebut belum terlihat namun suaranya menambah khas suasana alami goa. Tidak hanya suguhan goa saja yang akan bisa dinikmati para pengunjung yang datang, di dalam goa juga sudah dilengkapi dengan penerangan lampu. Terdapat parkir yang cukup luas di luar gua untuk para pengunjung, juga disediakan taman yang cukup luas dan bersih, warung jajanan, juga ada kolam renang untuk yang ingin berenang dan menikmati keindahan alam sekitaran kawasan goa dengan sambil berenang.

    Dari atas goa imi kita dapat menikmati hamparan Kota Payakumbuh, hamparan bangunan kota, pepohonan yang terhampar hijau serta sawah yang mulai menguning. Dan di dalam gua juga bisa menikmati keindahan ornament stalakmit dan stalaktit yang memiliki beragam bentuk seperti kursi, kelambu, dan kamar tidur. Mengunjungi Goa Ngalau Indah adalah kegiatan menikmati keindahan goa sekaligus keindahan hamparan Kota Payakumbuh. (hyAzn)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Goa Ngalau Indah, Nikmati Panorama Hamparan Kota Payakumbuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar