Akreditasi Jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Pelita Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Berbicara tentang Akreditasi merupakan hal yang tepat untuk mencari dan memilih di mana kita akan melanjutkan pendidikan kita,  Apa itu Akreditasi? Akreditasi merupakan penilaian langsung yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau biasa di sebut BAN-PT untuk penilaian terhadap kelayakan dan penilaian mutu Perguruan Tinggi.

    Seperti Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Pelita Indonesia (STIKOM) yang merupakan salah satu dari sekian PT swasta di Indonesia yang berwujud Sekolah Tinggi, yang juga dinaungi oleh dikti dan termasuk kedalam wilayah kopertis 10. PT ini berdiri pada 11 Agustus 2003 dengan Nomor SK PT 116DO2003 dan Tanggal SK PT 1 Agustus 2003, dan sekolah tinggi ini beralamat di Jalan Ahmad Yani No 80-86 Sukajadi, Kab. Kota Pekanbaru – Prop.Riau – Indonesia.

    Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Pelita Indonesia atau yang biasa di kenal dengan STIKOM Pelita Indonesia yang terletak di Kota Pekanbaru, STIKOM Pelita Indonesia Berdiri pada tahun 2003 dan bergerak di bidang Teknologi dan bisnis sehingga di harapkan Para lulusan dari STIKOM Pelita Indonesia Pekanbaru ini mampu bersaing di bidang teknologi dan bisnis.

    Dan pada tanggal 2 September 2017. STIKOM Pelita Indonesia secara resmi dalam Program Studi Sistem Informasi telah memperoleh status akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan Status tersebut berdasarkan Surat Keputusan dari BAN-PT No. 3346/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2017.

    Sekarang ini STIKOM Pelita Indonesia telah memilki jumlah Dosen Sebanyak 33 dan jumlah Mahasiswa Sebanyak 1.205.

    Berikut merupakan Prodi dan juga akreditasi dari STIKOM Pelita Indonesia:

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Teknik Informatika

    S1

    2862/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017

    2017

    B

    2022-08-15

    Sistem Informasi

    S1

    3346/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2017

    2017

    B

    2022-09-12

    Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Pelita Indonesia (STIKOM Pelita Indonesia), Berharap Para lulusan dari STIKOM Pelita Indonesia Pekanbaru ini mampu bersaing di bidang teknologi dan bisnis, sesuai dengan Visi dan Misi yang ada di STIKOM Pelita Indonesia seperti berikut ini :

    Visi

    Mewujudkan STIKOM Pelita Indonesia pada tahun 2030 menjadi lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan teknologi informasi dan komunikasi yang terdepan di tingkat nasional dan senantiasa mengikuti perubahan ICT dalam upaya menghasilkan lulusan yang berkepribadian, brintegritas, dan profesional serta berjiwa kewirausahaan

    Misi

    Untuk mengimplementasikan visi dan misi tersebut maka ditetapkan misi:

    1. Melalui penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat, STIKOM Pelita Indonesia berperan aktif melindungi kedaulatan negara, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa
    2. Meningkatkan mutu pendidikan berbasis komputer di tingkat regional maupun nasional
    3. Menjunjung tinggi norma ilmu pengetahuan, hak cipta penelitian, dan visi STIKOM Pelita Indonesia
    4. Melaksanakan pendidikan tinggi terkait pemanfaatan komputer sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan pemerintah RI akan sumber daya manusia berkualitas.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Pelita Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar