Mahasiswa UNRI Ajak Masyarakat Bantan Sari Bersihkan dan Jaga Pantai

Daftar Isi


    Foto: Mahasiswa KKN UNRI berpoto usai kegiataan

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) mengajak seluruh Karang Taruna Desa Bantan Sari sekaligus masyarakat setempat untuk melestarikan serta menjaga ekosistem pantai, Kabupaten Bengkalis.

    Setelah beberapa kali bersilaturahmi dan bermusyawarah dengan kepala desa, tokoh masyarakat, karang taruna dan juga pemuda pemudi desa Bantan Sari, tim Kukerta Unri yang diketuai oleh Nofrian Fadil Akbar mendapatkan dukungan dan motivasi yang kuat untuk mengembangkan pantai.

    Tidak hanya itu, warga masyarakat juga sangat antusias setelah mengetahui program kerja mahasiswa Kukerta (KKN) tersebut.

    Tepat hari ke 10, mahasiswa Kukerta UNRI 2019 mengajak seluruh pemuda pemudi desa Bantan Sari untuk membersihkan pantai. Sebelumnya, mahasiswa Kukerta telah membersihkan sebagian wilayah pantai. Mulai dari jalan sampai tepian pantai sudah dibersihkan dari semak belukar dan sampah organik maupun non-organik.

    Pencarian bahan-bahan yang akan digunakan untuk pembuatan gapura pantai dan juga bahan untuk memperindah pantai pun sudah mulai dilakukan. Mahasiswa Kukerta juga memanfaatkan bahan yang bisa digunakan dari desa Bantan Sari seperti nibung dan bambu.

    Mahasiswa Kukerta juga akan melakukan reboisasi mangrove di sekitaran pantai. Program kerja ini ditargetkan akan selesai paling lambat tanggal 31 Juli mendatang.
    Mahasiswa Kukerta Tematik Unri 2019 juga berharap masyarakat terus bersemangat untuk membantu pengerjaan pantai ini sampai dengan selesai.

    Setelah itu akan dibentuk komunitas peduli pantai untuk merawat dan menjaga kebersihan pantai. Mahasiswa juga berharap pantai yang berada di desa Bantan Sari ini bisa menjadi objek wisata yang bisa menguntungkan desa Bantan Sari. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa UNRI Ajak Masyarakat Bantan Sari Bersihkan dan Jaga Pantai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar