Artis Kelas Atas yang Jago Programmer

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sudah diakui bahwa dunia selebriti senantiasa identik dengan kehidupan yang glamor dan penuh hura-hura. Namun jangan salah, ternyata ada beberapa selebriti kondang dunia yang punyai kekuatan dan juga minat yang tinggi di bidang pengetahuan komputer, terlebih coding atau bahasa pemrograman.

    Berikut beberapa Artis kelas atas yang jago programmer :

    1. Will.i.am.

    Mantan pentolan group musik Black Eyed Peas yang dulu mencapai Grammy Award ini, dikenal sebagai selebriti yang melek pertumbuhan teknologi. Selain dulu bekerja serupa dengan Intel, musisi multi talented ini juga kerap membuahkan inovasi di bidang teknologi. Will dulu meluncurkan smartwatch dan aksesori kamera untuk iPhone.

    Tidak hanya itu, Will ternyata juga tertarik mempelajari bahasa pemrograman dan tetap aktif mempelajarinya. Sebagai bentuk dukungannya terhadap perkembangan coding, Will menjadi tidak benar satu penyokong web site Code.Org. Itu adalah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk memperkenalkan dan juga memperluas akses ke ilmu pc untuk menjadi programmer sejak dini.

    Melalui organisasi tersebut, ia juga banyak share keahliannya kepada para peserta yang berhimpun untuk mempelajari bahasa coding.

    2. Ashton Kutcher.

    Aktor Hollywood yang terhitung terkenal sebagai founder startup serta banyak memegang posisi perlu di perusahaan teknologi ini, ternyata terhitung punyai ketertarikan yang tinggi memicu program pc. Ia sendiri mengatakan pentingnya pendidikan ilmu computer bagi siswa di sekolah.

    “Computer science harus menjadi pelajaran harus di sekolah menengah, dengan pelajaran lazim lainnya, layaknya biologi, aljabar, atau kimia,” katanya. Pemeran Steven Jobs di film layar lebar berjudul Jobs ini, pertama kali belajar coding selagi menyita jurusan Teknik Biokimia di kampusnya.

    Dengan ketertarikan dan keahliannya memicu program, Kutcher ditunjuk sebagai duta Hour of Code, sebuah organisasi yang bekerja untuk memperkenalkan pentingnya ilmu computer kepada siswa di semua dunia.

    3. Karlie Kloss

    Dikenal sebagai mantan jenis Victoria Secrets, Karlie Kloss segera memupuskan anggapan, bahwa para jenis hanya mengandalkan kemolekan tubuh dan juga kecantikan muka saja. Saat tetap aktif sebagai model, Kloss sudah menyukai menulis program komputer.

    Di tahun 2015, Kloss mengambil alih studi di Gallatin School of Individualizes Study yang dibawahi oleh Universitas New York dan mendalami pelajaran tentang pc coding. Ia menjelaskan bahwa ketertarikannya pada dunia coding di mulai pada tahun 2014.

    Ketika itu dirinya sangat penasaran membangun sebuah situs-situs dikarenakan terinspirasi oleh Instagram. Salah satu karyanya yang paling mengambil alih perhatian adalah proyek coding-nya untuk menerbangkan drone yang di-posting-nya di Instagram.

    Ia pun mendirikan web site Kode with Klossy (www.kodewithklossy.com) yang menyediakan program beasiswa musim panas bagi wanita muda umur 13-18 tahun yang idamkan mempelajari coding.

    4. Lyndsey Scott

    Meski dikenal sebagai model, banyak yang tidak menyangka jika wanita kelahiran tahun 1985 ini jago coding.

    Tidak mengherankan, karena Scott adalah lulusan Universitas Amherst dan memperoleh dua gelar yakni liberal arts dan pengetahuan komputer. Awalnya Scott sebetulnya menginginkan berkarir di industri komputer.

    Tapi terhadap tahun 2009, ia menerima tawaran kontrak eksklusif dari Calvin Klein. Sebagai seorang Afrika-Amerika pertama yang beroleh kontrak tersebut, Scott tidak sanggup menolaknya. Selanjutnya ia pun banyak menerima tawaran sebagai tipe product dari Louis Vuitton, Prada, Gucci, sampai Victoria's Secret.

    Namun Lyndsey Scottia tidak menyia-nyiakan ilmu yang didapatnya. Ia pun masih aktif menyebabkan program. Bahkan ia mengembangkan iPort, sebuah program fortofolio yang dapat digunakan para tipe untuk jadi semacam CV digital mereka. Scott termasuk mengembangkan program Educate!, sebuah aplikasi berbasis amal untuk mencari sponsor bagi pendidikan anak-anak di Uganda.

    5. Liam Neeson

    Aktor asal Irlandia yang kerap membintangi film action ini, ternyata punyai skill di bidang pengetahuan komputer, termasuk coding.

    Keahlian itu ia peroleh kala ia menimba pengetahuan di Universitas Queen, Belfast bersama mengambil alih jurusan pengetahuan computer dan fisika.

    Karena masalah ekonomi, Liam terpaksa mesti berhenti dari kuliahnya. Kemudian dia pilih bekerja sebagai operator hingga supir truk di perusahaan bir Guinness.

    Liam bahkan sempat bekerja sebagai guru di sebuah kampus di Newcastle selama dua tahun. Barulah pada tahun 1978, Liam terlampau betul-betul mengawali karir sebagai pemain film. Setelah sukses menjadi aktor terkenal, Liam sesungguhnya telah jarang mengutak-atik komputer.

    Artis kelas atas tak selama nya di dalam dunia entertainment, jangan salah artis-artis kelas atas banyak juga hal yang dia kerjakan diluar dunia entertainnya itu yaitu menjadi seorang programmer.

    Artis tersebut sangat banyak memperoleh banyak ilmu dalam bahasa programmer dan sangat ahli di bidang program ada pula artis kelas atas waktu masih menginjak usia yang begitu dini dia sudah banyak mengerjakan project atau menjalankan bahasa program.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Artis Kelas Atas yang Jago Programmer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar