Mahasiswa Kukerta UNRI Teluk Beringin Gelar Lomba Gotong Royong kepada Siswa Sekolah Dasar

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Mahasiswa kukerta Universitas Riau Desa Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi sukses dalam melaksanakan kegiatan gotong royong di SDN 001 Teluk Beringin. Tim kukerta Desa Teluk Beringin ini diketuai oleh Abrar.

    Adapun kegiatan yang dilaksanakan ialah gotong royong dan bersih-bersih kelas dengan tujuan memupuk jiwa kerjasama antar murid, menciptakan lingkungan sehat dan bersih, memupuk kreatifitas siswa sejak dini. Program ini merupakan salah satu program kerja tim kukerta Teluk Beringin yang direalisasikan dalam bentuk lomba kebersihan antar kelas dan dekorasi kelas.

    Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan lingkungan bersih dan sehat serta memupuk jiwa gotong royong sejak dini. Selain semangat dan sikap antusias dari anak-anak sebagai peserta  perlombaan, pihak sekolah pun juga mendukung penuh terselenggaranya acara ini.

    Pak Suwandi selaku kepala sekolah SDN 001 Desa Teluk Beringin mengapresiasi program yang dilakukan Mahasiswa Kukerta UNRI tersebut, beliau juga mengatakan bahwa siswa-siswa menyambut baik program mahasiswa tersebut.

    {{}}

    "Acara yang ditaja mahasiswa kukerta Desa Teluk Beringin ini sangat bermanfaat bagi siswa/i sdn 001, selain menciptakan lingkungan yang bersih, anak-anak juga merasakan kegembiraan karena saling bermain dalam hal positif." Ujar pak Suwandi

    Mahasiswa tim kukerta menyiapkan hadiah berupa alat-alat kebersihan yang bermanfaat untuk membersihkan kelas secara kontinyu serta makanan ringan yang sangat disukai anak-anak. Acara gotong royong berlangsung setelah senam pagi, pada pukul 08.00 murid murid dikumpulkan dilapangan untuk diberikan pengarahan.

    Lomba gotong royong dimulai pada pukul 08.20 hingga 09.20, murid SDN 001 diberi kebebasan untuk membawa hiasan, serta dekorasi dekorasi untuk digunakan menghias kelas. Kriteri penilaian yang dinilai dari lomba gotong royong dan kebersihan ini ialah, kebersihan kelas, kerapian, keindahan dan kerjasama murid

    Dalam kegiatan ini yang menjadi juara I ialah kelas 5B dengan skor 93, juara II adalah kelas 6 dengan skor 92, juara III adalah kelas 5A dengan skor 91. Skornya memang beda tipis, karena kerapian dan kebersihan yang diwujudkan setiap kelas sangat bervariasi dan kompetitif. Alhasil kegiatan sabtu ini sangat memuaskan sekali, kelas-kelas menjadi bersih serta anak murid juga sangat gembira menyambut program ini.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Kukerta UNRI Teluk Beringin Gelar Lomba Gotong Royong kepada Siswa Sekolah Dasar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar